IBL

Los Angeles Lakers bangkit setelah kekalahan telak atas Milwaukee Bucks. Jumat malam, Lakers berhasil mengalahkan tuan rumah Sacramento Kings, 115-94, di Golden 1 Center. Kyle Kuzma tampil luar biasa dengan kontribusi 30 poin, 5 rebound, dan 3 asis.

Marc Gasol kembali menjadi starter setelah Andre Drummond absen karena cedera jempol kaki kanan. Gasol bermain bersama Markieff Morris di tim inti Lakers. Sementara dua garda yang dimainkan pertama kali adalah Kentavious Caldwell-Pope dan Dennis Schroder.

Kuzma yang tampil sebagai starter bisa mendulang poin terbanyak. Disusul Schroder (17 poin), Talent Horton-Tucker (15 poin), Markieff Morris (14 poin), dan KCP (13 poin dan 10 rebound). Di kubu Kings, Harrison Barnes mencetak 26 poin, diikuti Delon Wright (13 poin), De'Aaron Fox (12 poin), dan Richaun Holmes (11 poin).

Memang berat mengalahkan Kings tanpa LeBron James dan Anthony Davis. Tapi Marc Gasol melakukan tugas dengan baik. Saat bertahan, Gasol bisa meminimalisir tembakan Kings dari sudut. Kemudian, dia bisa mengalirkan serangan dengan baik setelah mendapatkan defensive rebound. Namun di awal babak kedua, Lakers harus kehilangan Wesley Matthews. Dia harus menerima perawatan intesif setelah kepalanya membentur tiang penyangga ring. Matthews tidak kembali di sisa pertandingan.

Lakers beruntung bisa bertahan dari gempuran Kings di kuarter keempat. Mereka unggul 24-18, dan menutup laga dengan kemenangan. Kyle Kuzma menjadi penentu kemenangan Lakers dengan akurasi tembakan 11 dari 18 percobaan.

Untuk LA, tembakan 3 poin adalah hal yang sangat positif karena tim telah berjuang keras di departemen itu akhir-akhir ini. Tanda positif lainnya adalah permainan Kuzma, yang merupakan pemain terbaik di lapangan untuk kedua tim, menyelesaikan dengan 30 poin, lima putaran dan tiga assist dalam 11 dari 18 tembakan.

Minggu malam, waktu Amerika Serikat, Lakers akan kembali ke Staples Center. Bukan sebagai tuan rumah, melainkan sebagai tim tamu. Mereka akan berhadapan dengan LA Clippers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar