IBL

Philadelphia 76ers tampil dominan saat menjamu Charlotte Hornets di Wells Fargo Center, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat. Sixers menang 127-112 atas Hornets. Lewat kemenangan tersebut, Sixers sekarang bertengger di puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 5-1.

Enam pemain Sixers berkontribusi positif dalam kemenangan beruntun ketiganya. Tobias Harris mencetak 24 poin dan Seth Curry menambahkan 21 poin. Joel Embiid menguasai paint area dengan mencetak double-double (19 poin dan 14 rebound). Shake Milton dari bangku cadangan menyumbang 18 poin. Lalu Danny Green yang dipasang sebagai starter mencetak 13 poin. Tetapi pada pertandingan ini, penampilan terbaik dibuat oleh Ben Simmons yang mencetak triple double (15 poin, 12 rebound, 11 assist).

Sixers unggul 39-24 di kuarter pertama. Tetapi Hornets bisa mengejar di kuarter kedua dan ketiga. Sayangnya sudah terlambat, karena tak mudah mengikis defisit 17 poin bila Sixers juga bermain bagus. Sixers unggul points in the paint (52-42), fast break points (27-23), dan tembakan tiga angka (16-13).

Kemenangan Sixers juga menghancurkan momen berharga dari Terry Rozier yang mampu mencetak 35 poin, termasuk 7 tripoin dari 11 percobaan. Gordon Hayward menambahkan 20 poin untuk Hornets, dan LaMelo Ball menyumbang 13 poin. Hornets sudah kalah dua laga berturut-turut.

Sebelum pertandingan, Ben Simmons mengatakan bahwa dirinya semakin menikmati permainan bersama Sixers. Ini karena Doc Rivers memberinya kebebasan dalam bermain. Sebaliknya, Doc Rivers tidak ingin membuat Simmons tidak nyaman dengan memintanya melakukan sesuatu di luar kemampuan, seperti melakukan tembakan jarak jauh.

"Saya pikir itu hal yang baik. Doc mengizinkan saya membuat sesuatu yang saya sukai. Saya memiliki kebebasan. Bila saya tidak mencetak poin, maka saya bisa memberi umpan atau mengatur permainan," kata Simmons seperti dikutip dari Sixers Wire.

Itu memang dilakukan oleh Simmons saat bertanding melawan Hornets hari ini. Dia hanya mengumpulkan enam poin di babak pertama. Tetapi dia sudah mencetak delapan asis di babak pertama yang membuat Sixers unggul 73-58 saat jeda pertandingan. Dia mengoleksi 11 asis selama pertandingan yang merupakan pencapaian terbaiknya sejak 2019. Simmons kini tidak perlu khawatir tentang poin. Sebab, ada Seth Curry dan Danny Green yang siap menerima umpan di luar busur. Simmons cukup berperan sebagai fasilitator yang baik bagi mereka. (tor)

Foto: NBA

Komentar