IBL

Rabu, 17 Maret 2021, waktu setempat, duel tim papan atas Wilayah Timur tersaji di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat kala Philadelphia 76ers menjamu Milwaukee Bucks. Memasuki laga ketiga tanpa Joel Embiid, Sixers tampak baik-baik saja setelah unggul 19 poin di tengah pertandingan. Namun ternyata, keunggulan tersebut gagal mereka pertahankan. Bucks mengejar, memaksa tambahan waktu, dan berbalik menang 109-105.

Giannis Antetokounmpo jadi aktor utama atas kebangkitan ini. Selama 42 menit, Giannis mencetak dobel-dobel 32 poin, 15 rebound, dan 5 asis. Giannis memasukkan 13 dari 22 percobaannya (59 persen), termasuk di dalamnya satu tripoin di tambahan waktu untuk mengunci kemenangan Bucks. Giannis sendiri mencetak 10 dari 16 poin Bucks di tambahan waktu dan total 19 dari keseluruhan poinnya tercipta di kuarter empat – tambahan waktu.

Seluruh pemain utama Bucks menyentuh dua digit poin. Donte DiVicenzo tampil menyeluruh dengan 20 poin, 8 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Performa nyaris serupa ditunjukkan Jrue Holiday dengan 19 poin, 6 rebound, 6 asis, plus 3 steal. Khris Middleton memberi sokongan 15 poin sedangkan Brook Lopez melengkapi daftar dengan 14 poin plus 7 rebound.

Dari Sixers sendiri, tujuh pemain menyentuh dua digit poin, tapi tidak satupun melewati 20 poin. Pelari terdepan Defensive Player of the Year, Ben Simmons, tripel-dobel dengan 13 poin, 10 rebound, 12 asis, 2 steal  dan 2 blok. Sayangnya, Simmons membuat tujuh turnover yang juga cukup membunuh Sixers di gim ini.

Tobias Harris yang mengambil alih tugas Embiid sebagai skorer utama tim mencetak 19 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Danny Green menambahkan 18 poin sedangkan Dwight Howard dobel-dobel 13 poin dan 15 rebound dari bangku cadangan. Shake Milton membukukan 15 poin, Furkan Korkmaz 11 poin, sementara Seth Curry menutup daftar dengan 10 poin.

Ini adalah kali pertama Bucks menang di musim ini setelah sempat tertinggal 15 poin atau lebih. Sebelumnya, sembilan gim dalam posisi tersebut, anak-anak asuh Mike Budenholzer selalu kalah. Selain itu, hasil ini juga membawa Bucks ke rangkaian lima kemenangan beruntun dan terus membayangi duo Nets dan Sixers dengan 26 kemenangan dari 40 gim.

Sixers sendiri kini harus mulai waspada. Kekalahan ke-13 dari 41 gim ini membuat rekor mereka identik dengan Brooklyn Nets. Bahayanya, Nets kini sedang dalam rangkain enam kemenangan beruntun. Jika Nets menang di gim selanjutnya dan Sixers kalah, maka pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur akan resmi berganti.

Bucks akan berhadapan dengan San Antonio Spurs untuk gim selanjutnya yang digelar di Milwaukee, tiga hari lagi. Di hari yang sama, Sixers masih bertahan di rumah mereka untuk menjamu Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar