IBL

Milwaukee Bucks unjuk kekuatan dalam gim melawan Indiana Pacers, Rabu, 3 Februari 2021, waktu setempat. Tampil di kandang sendiri, Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Bucks dominan sejak awal laga. Akurasi tembakan yang cukup efektif hari ini membuat Pacers tak bisa berbuat banyak. Bucks menutup gim dengan kemenangan 130-110 setelah sempat unggul hingga 40 poin di kuarter tiga.

Akurasi keseluruhan kedua tim (FG%) memang tak berjarak jauh, hanya 47 persen berbanding 45 persen untuk Bucks. Akan tetapi, jika dilihat lebih dalam, masifnya tembakan tripoin Bucks yang masuk membuat perbedaan besar. Bucks memasukkan 21/48 tripoin (44 persen) sedangkan Pacers hanya 11/34 (32 persen).

Tidak ada pemain Bucks yang bermain lebih dari 30 menit. Giannis Antetokounmpo adalah satu-satunya yang menyentuh 30 menit dan mencetak tripel-dobel 21 poin, 14 rebound, plus 10 asis. Giannis memasukkan 7/8 tembakan (87 persen). Ini adalah tripel-dobel ketiga Giannis musim ini. Selain itu, 10 asis membuatnya jadi pemain dengan asis terbanyak keempat dalam sejarah Bucks.

Bryn Forbes dan Bobby Portis jadi top skor selanjutnya untuk Bucks meski memulai gim dari bangku cadangan. Forbes efisien dengan 20 poin, 8/15 tembakan (53 persen), selama 21 menit. Portis pun demikian dengan 18 poin dan 9 rebound hanya selama 16 menit di lapangan. Donte DiVicenzo menambahkan 16 poin. Khris Middleton mencetak 12 poin, 5 rebound, 4 asis. Jrue Holiday 11 poin dan 7 rebound sementara Brook Lopez 11 poin plus 6 rebound.

Hasil ini membuat Bucks menang dua kali beruntun dan memiliki rekor (13-8). Rekor ini membuat mereka menggeser Brooklyn Nets dari peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur. Sedangkan untuk Pacers, kekalahan ini membuat rekor mereka menjadi (12-10). Posisi Pacers tetap aman di peringkat lima.

Bucks akan menjadi tamu untuk dua gim mereka selanjutnya dengan lawan yang sama, Cleveland Cavaliers. Gim pertama akan digelar lusa, waktu setempat. Sedangkan Pacers akan kembali ke kandang untuk menjamu New Orleans Pelicans di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar