IBL

Milwaukee Bucks unggul (3-0) dari Miami Heat usai memenangi gim 3 dengan skor telak 113-84, Kamis, 27 Mei 2021, waktu setempat.  

Bucks tampil tanpa celah dan unggul di seluruh statistik atas Heat. Serupa dengan gim 2, Bucks sudah membuka keunggulan besar di kuarter pembuka. Keunggulan mereka terus melebar sampai 32 poin sebelum akhirnya menang dengan selisih 29 poin.

Enam pemain Bucks juga menyentuh dua digit poin. Khris Middleton jadi top skor gim dengan 22 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Jrue Holiday dobel-dobel 19 poin dan 12 asis. Giannis Antetokounmpo juga dobel-dobel dengan 17 poin, 17 rebound, plus 5 asis. 

Brook Lopez menambahkan 13 poin dan 5 rebound. 

Empat pemain di atas melepaskan setidaknya 10 percobaan tembakan. Menariknya, tidak ada satupun dari mereka yang memiliki akurasi di bawah 50 persen. Efektivitas tinggi barisan starter ini cukup mematikan untuk Heat. 

Dari bangku cadangan, Bryn Forbes dan Bobby Portis sama-sama menorehkan 11 poin. Keduanya bermain tidak sampai 20 menit. Bucks memainkan seluruh 15 pemain yang ada di daftar mereka. 

Dalam dua gim terakhir, Bucks berhasil menahan Heat di bawah 100 poin. Kemenangan Bucks di dua gim ini jika ditotal berjarak 63 poin (selisih 34 poin di gim 2). Satu kemenangan lagi memastikan Bucks mengakhiri musim Heat. Gim 4 masih akan digelar di American Airlines Arena, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar