IBL

Khris Middleton menjadi penentu kemenangan Milwaukee Bucks 109-107 dalam gim perdana ronde pertama Playoff NBA 2021, Sabtu, 22, Mei 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Fiserv Forum, menghadapi Miami Heat, Bucks dipaksa bermain hingga tambahan waktu. Namun, Middleton yang mendapat penjagaan dari Duncan Robinson berhasil memasukkan tembakan jarak menengah di sisa 0,5 detik pertandingan untuk mengunci kemenangan di gim pembuka Playoff NBA 2021 ini.

Middleton jadi top skor gim dengan 27 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Giannis Antetokounmpo menyusul dengan dobel-dobel 26 poin, 18 rebound, dan 5 asis. Jrue Holiday juga dobel-dobel dengan 20 poin dan 11 rebound. Brook Lopez memberi bantuan besar dengan 18 poin plus 8 rebound.

Gim sejatinya berjalan cukup seimbang meski kedua tim memiliki arah serangan yang berbeda. Heat yang sedang wangi menggempur Bucks melalui tripoin. Duet Duncan Robinson dan Goran Dragic mengombinasikan 12/23 tripoin dari total 20/50 (40 persen) tripoin Heat hari ini. Dragic jadi top skor Heat dengan 25 poin sedangkan Duncan mencetak 24 poin. Jimmy Butler yang kesulitan menemukan akurasi terbaiknya (4/22) tetap memberi sumbangsih dobel-dobel 17 poin, 10 rebound, plus 8 asis.

Bucks sebaliknya. Hanya memasukkan 5/31(16 persen) tripoin, Bucks mendominasi area kunci. Total ada 56 poin atau lebih dari separuh poin mereka tercipta di area kunci. Hal ini juga ditambah frekuensi tembakan gratis yang cukup banyak (20/33). 

Hasil ini membawa Bucks unggul (1-0) atas Heat. Ini adalah kali ketiga Bucks bertemu dengan Heat di playoff. Sayangnya, rekor tak berpihak kepada Bucks. Di dua pertemuan sebelumnya, Bucks hanya mampu meraih total satu kemenangan. Termasuk kekalahan (1-4) di gelaran playoff musim lalu di dalam "gelembung" NBA.

Gim kedua akan digelar lusa, waktu setempat, masih di Fiserv Forum. (DRMK)

Foto:NBA

Komentar