IBL

Los Angeles Lakers hanya memberi waktu Los Angeles Clippers waktu sehari memimpin Wilayah Barat. Berhadapan dengan Milwaukee Bucks di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Kamis, 21 Januari 2021, waktu setempat, Lakers menunjukkan keperkasaan mereka. Hanya membiarkan Bucks unggul di kuarter pertama, Lakers mendikte permainan dan menutup gim dengan kemenangan 113-106.

Hasil ini membawa Lakers menorehkan total 12 kemenangan dalam 16 gim. Persentase 75 persen kemenangan membuat mereka kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat. Selain itu, Lakers juga memegang rekor tandang yang sempurna. Delapan kali bermain sebagai tamu musim ini, tidak sekalipun tim asuhan Frank Vogel menderita kekalahan.

LeBron James masih menjadi pemimpin utama Lakers. Selama 38 menit, ia mencetak 34 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Catatan 38 menit ini merupakan menit bermain terlama LeBron dalam satu gim sepanjang musim ini. Kentavious Caldwell-Pope menyusul dengan 23 poin melalui tangannya yang sangat wangi. KCP memasukkan 7/10 tembakan hari ini yang seluruhnya adalah tripoin. Anthony Davis mengikuti keduanya dengan 18 poin, 9 rebound, dan 6 asis sementara Montrezl Harrll menambahkan 12 poin plus 5 rebound selama 26 menit.

Dari Bucks, lima pemain utama mereka menyentuh dua digit poin, tapi tidak ada yang lebih dari 25 poin. Giannis Antetokounmpo jadi top skor tim dengan dobel-dobel 25 poin dan 12 rebound. Jrue Holiday menyusul dengan 22 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Khris Middleton juga menyentuh 20 poin dengan 20 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Brook Lopez membukukan 13 poin dan 4 rebound sedangkan Donte DiVicenzo menutup daftar dengan 10 poin plus 4 rebound.

Untuk Bucks sendiri, ini adalah kekalahan keenam mereka dan kedua secara beruntun. Bucks pun harus merelakan posisi kedua mereka tergeser oleh Boston Celtics karena kekalahan ini. Bucks menorehkan 9 kemenangan dari 15 gim sedangkan Celtics memiliki persentase lebih bagus dari 13 gim yang sudah mereka mainkan.

Laga melawan Bucks adalah pembuka dari rangkaian tujuh laga tandang Lakers selanjutnya. Terdekat, mereka akan menghadapi Chicago Bulls, esok hari. Sementara itu, Bucks masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Atlanta Hawks, tiga hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar