IBL

Debut Khris Middleton di musim ini tak berujung mulus, Jumat (2/12), waktu setempat Trio Los Angeles Lakers tampil solid dan mengalahkan Milwaukee Bucks di Fiserv Forum dengan skor akhir 133-129. Anthony Davis, LeBron James, dan Russell Westbrook masing-masing membukukan dobel-dobel. 

Gim sendiri berjalan sangat sengit di kuarter empat. Kedua tim bergantian berebut keunggulan dan masing-masing tak pernah membuka jarak lebih dari empat poin. 

Davis memimpin tim dengan 44 poin, 10 rebound, 4 asis, dan 3 blok. Davis sangat efisien dengan 18/27 tembakan (67 persen). Ini adalah 40+ poin pertama Davis sepanjang musim ini. Sebelumnya, catatan terbaik Davis adalah 38 poin dalam laga melawan Detroit Pistons. 

LeBron menyusul dengan 28 poin, 8 rebound, dan 11 asis. LeBron juga menorehkan catatan spesial dengan melewati Magic Johnson sebagai peringkat enam asis terbanyak sepanjang sejarah NBA. 

Westbrook membantu dengan 15 poin, 5 rebound, dan 11 asis. Satu catatan menarik hari ini adalah Lakers hanya membuat empat turnover dan ketiga bintang mereka tak turut serta dalam satupun kesalahan tersebut. Lonnie Walker IV melengkapi daftar dengan 14 poin. 

Ini adalah kemenangan ketujuh Lakers dari sembilan gim terakhirnya. Lakers memiliki rekor menang-kalah (9-12). Lakers hanya berjarak tiga kemenangan dari peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat. Ini adalah bukti betapa ketatnya persaingan di Wilayah Barat. 

Bucks sendiri memberikan perlawanan melalui Giannis Antetokounmpo. Selama 35 menit bermain, Giannis membukukan 40 poin, 7 rebound, dan 5 asis. 

Jrue Holiday tepat di belakang Giannis dengan 28 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Sayangnya, satu tripoin Jrue di detik akhir pertandingan saat jarak masih tiga poin tak menemukan sasaran dan memudahkan Lakers untuk mengamankan kemenangan. 

Debut musim ini ditutup Middleton dengan 17 poin plus 7 asis. Middleton absen sejak April lalu karena cedera pergelangan tangan. Brook Lopez membantu Bobby Portis masih memimpin barisan cadangan Bucks dengan dobel-dobel 15 poin plus 10 rebound. Brook Lopez menutup daftar melalui 13 poin dan 7 rebound. 

Untuk Bucks, hasil ini memutus rekor apik tiga kemenangan beruntun mereka. Tin asuhan Mike Budenholzer ini kini memiliki rekor (15-6). Beruntungnya, jarak mereka dengan Boston Celtics yang ada di puncak klasemen sementara Wilayah Timur tak berubah karena Celtics juga menelan kekalahan atas Miami Heat.

Bucks akan bermain kembali esok hari dengan mengunjungi Charlotte Hornets. Lakers juga belum akan pulang ke Los Angeles. Laga lawan Bucks adalah laga pertama dari rangkaian enam laga tandang ke tim Wilayah Timur. Mereka akan bermain lagi lusa dengan menghadapi Washington Wizards. (DRMK)

Foto: NBA 

 

Komentar