IBL

Bukan lagi hujan, Milwaukee Bucks hadirkan badai tripoin dalam kemenangan telak 138-122 atas Miami Heat di Gim 2, Rabu (19/4), waktu setempat. 

Sejak awal laga, Bucks tak henti-hentinya menyerang Heat melalui pergerakan bola dan pemain yang dinamis. Pertahanan Heat tampak tak menemukan jawaban atas strategi-strategi jitu Bucks dalam melepaskan pemain di belakang garis busur. 

Di paruh pertama, Bucks menghujani ring Heat dengan 12 tripoin, yang tercipta dari 21 percobaan saja. Di kuarter tiga, Bucks lebih gila lagi dengan 9/15 tripoin. Jarak yang terbuka sampai 36 poin membuat Bucks bisa lebih santai di kuarter empat dan menutup gim dengan 25/49 tripoin (51 persen). 

Ini adalah rekor tripoin masuk terbanyak Bucks dalam laga playoff. Bucks juga jadi tim kedua dalan sejarah NBA yang memasukkan setidaknya 25 tripoin di playoff. 

Bucks menembak 60 persen di tiga kuarter pertama, menghasilkan 118 poin. Di gim ini, kedua tim tidak diperkuat pemain kunci mereka. Bucks tampil tanpa Giannis Antetokounmpo, sementara Heat tidak diperkuat Tyler Herro. 

Brook Lopez memimpin Bucks dengan 25 poin. Uniknya, Brook tidak memasukkan tripoin (hanya satu percobaan), dan hanya mendapatkan satu tembakan gratis. Jrue Holiday menyusul dengan dobel-dobel 24 poin, 5 rebound, dan 12 asis. 

Pat Connaughton 22 poin dari bangku cadangan. Khis Middleton 16 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Joe Ingles 17 poin, Grayson Allen 16 poin, Bobby Portis dobel-dobel 13 poin, 15 rebound, plus 5 asis. Catatan enam pemain mencetak 15+ poin juga menyamai rekor terbaik di sejarah Playoff NBA. 

"Kemurnian" kemenangan Bucks juga bisa terlihat dari jarangnya mereka mendapatkan tembakan gratis. Secara keseluruhan, tim asuhan Mike Budenholzer ini hanya delapan kali mendapatkan tembakan gratis dan meleset sekali. 

Dari Heat, perlawanan masih dipimpin pemain terbaik mereka, Jimmy Butler dengan 25 poin. Bam Adebayo menambahkan 18 poin dan 5 rebound. Gabe Vincent 16 poin. Caleb Martin dan Victor Oladipo masing-masing 15 poin. Duncan Robinson yang mengisi posisi Herro menambahkan 14 poin.  

Gim 3 akan digelar di Kaseya Center, kandang Heat, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar