IBL

Miami Heat hancurkan Milwaukee Bucks! 

Rabu (26/4), waktu setempat Heat mengakhiri musim Bucks dengan kemenangan di Gim 5 128-126. Laga berlangsung sampai babak tambahan waktu. 

Adalah Jimmy Butler yang sekali lagi tampil menggila. Di sisa 2,1 detik, Heat mendapatkan bola untuk lemparan ke dalam (inbound). Gabe Vincent dengan cekatan melihat Jimmy yang unggul langkah atas Jrue Holiday.

 Bantuan dari Pat Connaughton pun gagal membuat Jimmy tak mendapatkan bola. Jimmy sendiri dengan situasi tidak seimbang, berhasil mengeksekusi bola dengan baik. Heat menyamakan kedudukan dan memaksa gim berlanjut ke overtime. 

Di overtime, sejatinya Bucks punya beberapa kesempatan untuk unggul. Sayang, akurasi tembakan gratis mereka hari ini sangat buruk. Di penguasaan bola terakhir, Bucks punya enam detik untuk menyerang. Bola sampai di tangan Grayson Allen yang memutuskan melakukan penetrasi ke dalam. Sebelum langkah layup ia ambil, bel akhir laga berbunyi dan Heat menang. 

Jimmy total mengemas 42 poin, 8 rebound, dan 4 asis dari 17/33 tembakan (51 persen). Jimmy total mengumpulkan 98 poin di dua gim terakhir. Sepanjang Ronde 1 ini, Jimmy memiliki rataan 37,6 poin dan 6,0 rebound per gim. Akurasi tripoinnya di angka 44,4 persen.

Bantuan besar untuk Jimmy datang dari Bam Adebayo yang membukukan tripel-dobel 20 poin, 10 rebound, 10 asis. Bam menyusul Jimmy dan LeBron James sebagai pemain Heat dengan 20+ poin tripel-dobel di playoff. 

Gabe Vincent menjadi top skor kedua Heat melalui sumbangsih 22 poin dan 6 asis. Kevin Love menambahkan dobel-dobel 15 poin plus 12 rebound. Kyle Lowry melengkapi daftar dengan 10 poin. Bam, Lowry, dan Love semuanya mengakhiri laga lebih cepat karena fouled out di kuarter empat dan overtime.

Kehancuran Bucks sendiri dimulai pada kuarter empat. Secara keseluruhan kuarter empat, Bucks hanya memasukkan 3/19 tembakan mereka (16 persen). Dari tembakan gratis pun, di kuarter yang krusial ini, Bucks meleset lima kali. Bucks memulai kuarter empat dengan keunggulan 16 poin. 

Giannis Antetokounmpo adalah pemain dengan catatan meleset tembakan gratis terbanyak hari ini. Giannis memang masih dobel-dobel 38 poin dan 20 rebound, namun ia hanya memasukkan 10/23 tembakan gratisnya. 

Khris Middleton hari ini tajam dengan 33 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Brook Lopez dobel-dobel 18 poin plus 10 rebound. Hari ini, Bucks hanya punya 13 poin dari bangku cadangan. Itupun datang dari dua pemain saja, Wesley Matthews dan Bobby Portis. 

Ini adalah kali keenam dalam sejarah Playoff NBA di mana tim peringkat delapan mengalahkan pemuncak klasemen musim reguler. 

Heat jumpa New York Knicks di Ronde 2. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar