IBL

Los Angeles Lakers melaju dengan empat kemenangan beruntun, Selasa (26/3), waktu setempat. Tanpa LeBron James, Lakers berhasil menang 128-124 atas Bucks di Milwaukee. Lebih hebat lagi, kemenangan ini didapatkan melalui dua kali babak tambahan waktu. Lakers sempat tertinggal 19 poin dan tak pernah unggul di 50 menit pertama pertandingan. Lakers melaju (9-3) di menit-menit terakhir babak kedua tambahan waktu yang cukup untuk menghentikan tren dua kemenangan beruntun Bucks. 

Empat starter Lakers dobel-dobel. Satu di antaranya bahkan tripel-dobel. Anthony Davis lewat blok di detik terakhir babak pertama tambahan waktu memaksa gim lanjut ke tambahan waktu kedua. Davis sendiri menorehkan angka monster dengan 34 poin, 23 rebound, dan 4 blok selama 52 menit bermain. Catatan 52 menit adalah yang tertinggi sepanjang karier Davis. Alumnus University of Kentucky ini juga mencatatkan rekor meleset terbanyaknya saat berseragam Lakers. Davis memasukkan 12/31 tembakan atau 19 tembakan meleset. 

Pemain Lakers yang tripel-dobel adalah Austin Reaves dengan 29 poin, 14 rebound, plus 10 asis. Hebatnya, Reaves hanya membuat satu turnover hari ini. Reaves jadi pemain kedua selain LeBron yang mampu membukukan tripel-dobel dengan turnover di bawah dua sejak milenium baru ini. D'Angelo Russell 29 poin, 7 rebound, 12 asis, sedangkan Rui Hachimura 16 poin plus 14 rebound. Russell membukukan 25 dari keseluruhan poinnya di babak kedua dan tambahan waktu. 

Bucks bermain dengan rotasi yang lebih merata. Jika Lakers hanya punya tujuh pemain yang bermain lebih dari 10 menit, Bucks memiliki sembilan pemain dengan catatan serupa. Giannis Antetokounmpo "hanya" 46 menit di lapangan dan mencetak tripel-dobel 29 poin, 21 rebound, 11 asis, dan 3 blok. Giannis memasukkan 14/25 tembakan (56 persen), tapi hanya melaju 1/6 dari tembakan gratis. Damian Lillard menyusul dengan 27 poin, 5 rebound, 8 asis. Malik Beasley menambahkan 21 poin. Bobby Portis dobel-dobel 18 poin 13 rebound, sementara Khris Middleton 12 poin, 6 rebound, 7 asis. 

Lakers menjaga asa mereka untuk mendapatkan peringkat lebih baik di klasemen sementara Wilayah Barat. Sekarang tim asuhan Darvin Ham ada di peringkat sembilan dengan 40 kemenangan dari 72 gim. Bucks sendiri masih belum aman di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur. Rekor Bucks (46-26), berjarak hanya tiga kemenangan dari Cleveland Cavaliers di peringkat tiga dengan (44-28). 

Lakers akan bermain lagi besok. Mereka akan lanjut bertamu ke Memphis Grizzlies. Bucks akan coba kembali ke lajur kemenangan dengan bertandang ke New Orleans Pelicans, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar