IBL

Philadelphia 76ers bangkit dari kekalahan di gim sebelumnya dengan membekuk Milwaukee Bucks 123-120, Kamis, 17 Februari 2022, waktu setempat. Gim berlangsung sengit dengan kedua tim sama-sama sempat unggul dua digit poin. 

Namun, di satu menit terakhir gim, Sixers berhasil memasukkan 5/6 tembakan gratis yang mereka dapatkan. Sebaliknya, Bucks meleset di tiga percobaan tripoin yang membuat mereka tak kuasa mengejar Sixers. Catatan solid Sixers terjadi di kuarter dua di mana mereka mencetak 45 poin.

Joel Embiid panas dengan dobel-dobel 42 poin, 14 rebound, dan 5 asis selama 37 menit. Embiid memasukkan 14/21 tembakan (67 persen) dan hanya gagal tiga kali dari tembakan gratis (11/14). 

Catatan 42 poin ini membuat Embiid kembali merebut daftar top skor NBA (poin per gim) dari Giannis Antetokounmpo. Ini juga jadi gim kesembilan Embiid mencetak dobel-dobel dengan 40+ poin, terbanyak di NBA.

Tyrese Maxey dan Tobias Harris masing-masing menambahkan 19 poin. Maxey tak meleset sama sekali dari 10 kesempatan tembakan gratis, sedangkan Harris menambahkan 8 rebound. 

Georges Niang mencetak 18 poin dan 6 rebound dari 6/12 tembakan (50 persen), sedangkan Furkan Korkmaz melengkapi dengan 13 poin dari bangku cadangan. 

Giannis Antetokounmpo masih jadi tumpuan Bucks. Selama 39 menit, Giannis nyaris tripel-dobel dengan 32 poin, 12 rebound, dan 9 asis. Empat pemain starter Bucks lainnya juga membantu dengan dua digit poin. Jrue Holiday mencetak 24 poin dan 5 rebound. Khris Middleton 19 poin, Jordan Nwora 18 poin, dan Bobby Portis 17 poin plus 7 rebound. 

Ini baru pertemuan kedua untuk kedua tim di musim ini. Keduanya berbagi kemenangan. Keduanya akan mendapatkan libur karena NBA akan memulai rangkaian gim All Star mereka esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar