IBL

Giannis Antetokounmpo amankan kemenangan 118-116 Bucks di kandang Philadelphia 76ers, Selasa 29 Maret 2022, waktu setempat. Blok Giannis kepada Joel Embiid di sisa 1,6 detik gim jadi penentu kemenangan Milwaukee Bucks. 

Wasit sempat kesulitan melihat apakah blok itu bersih atau goaltending. Mereka lantas melihat tayangan ulang dan memastikan blok itu bersih. Karena tidak ada tim yang menguasai bola, jump ball dilakukan dan Sixers tak punya waktu untuk melakukan eksekusi dengan baik.

Giannis menutup gim dengan dobel-dobel 40 poin, 14 rebound, 6 asis, 1 steal, dan 3 blok selama 37 menit. Selain blok kemenangan itu, Giannis juga mencetak 15 poin terakhir Bucks di gim ini. 

Jrue Holiday menyusul dengan juga dobel-dobel 18 poin, 8 rebound, dan 10 asis. Khris Middleton menambahkan 22 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Brook Lopez membukukan 17 poin, sedangkan Grayson Allen memimpin barisan cadangan dengan 10 poin. 

James Harden mencatatkan poin tertingginya untuk Sixers musim ini dengan 32 poin, 5 rebound, dan 9 asis. Joel Embiid dan Tobias Harris masing-masing membukukan dobel-dobel. Embiid 29 poin, 14 rebound, dan 7 asis, sementara Harris 22 poin, 11 rebound, dan 6 asis. 

Bucks mengambil alih peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (47-28), menggeser Sixers yang kini memiliki rekor (46-29). Bucks masih berpeluang untuk menjadi pemuncak klasemen akhir Wilayah Timur. Tim asuhan Mike Budenholzer yang berjarak satu kemenangan dengan Miami Heat yang ada di puncak klasemen.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Bucks akan bertamu ke Brooklyn Nets, sementara Sixers akan bertandang ke Detroit Pistons. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar