IBL

Bradley Beal membara saat Washington Wizards bertandang ke rumah Philadelphia 76ers, Wells Fargo Center, Rabu malam waktu Amerika Serikat. Beal mencetak 60 poin, yang jadi catatan tertinggi dalam kariernya. Tetapi penampilan impresif Beal belum cukup untuk menumbangkan tuan rumah. Sixers akhirnya menang 141-136, yang menjadi kemenangan beruntun kelima di awal musim.

Sixers tampil dominan di kedua ujung lapangan. Mereka unggul 82-67 saat turun minum. Sixers tampil dominan dengan 12 tripoin dari 15 percobaan. Seth Curry menyumbang enam tripoin hingga kuarter kedua. Di sisi lain, Bradley Beal sudah mencetak 32 poin.

Di babak kedua, Wizards mendapatkan angin segar. Mereka unggul 39-34 di kuarter ketiga. Beal memimpin rekan-rekannya menyusul Sixers. Puncaknya, Beal membuat skor sama kuat, 124-124, di sisa enam menit pertandingan ini. Beal sudah mencetak 59 poin. Namun Wizards mengalami kebuntuan di sisa empat menit. Mereka gagal menantisipasi duet Simmons - Embiid. Kedua bintang Sixers itu bekerja sama untuk membuat timnya melaju 13-5 di empat menit terakhir.

Joel Embiid mencetak 38 poin, dan Seth Curry menambahkan 28 poin, lewat akurasi tripoin 6/7. Tobias Harris mencetak 19 poin, sekaligus masuk anggota 10.000 points club NBA. Danny Green mengambil peran sebagai penembak jitu yang baik dengan menyumbang 15 poin. Sedangkan Ben Simmons yang bertugas mengatur serangan Sixers menyelesaikan laga dengan torehan 17 poin, 12 asis, enam rebound, dan dua steal. Dari bangku cadangan, Shake Milton mencetak 19 poin.

Di sisi Wizards, selain mencetak 60 poin, Bradley Beal juga menambahkan tujuh rebound dan lima asis. Russell Westbrook menyumbang 20 poin, 12 asis, delapan rebound, dan tiga steal. Lalu dari bangku cadangan, Davis Bertans mencetak 17 poin.

Sejauh ini, Sixers sudah mencetak lima kemenangan beruntun. Mereka memimpin klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 7-1. Sebaliknya, Wizards ada di peringkat 13. Selanjutnya, Sixers akan menjamu tamunya, Brooklyn Nets, hari Kamis, 7 Januari 2021 waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com/Wizards

Komentar