IBL

Philadelphia 76ers langsung pamer kekuatan di Gim 1 Playoff NBA putaran pertama melawan Washington Wizards, Minggu malam, waktu setempat. Sixers menang dengan skor 125-118, untuk menancapkan keunggulan 1-0 atas Wizards.

Untuk pertama kalinya, Sixers maju ke playoff berstatus pemimpin klasemen Wilayah Timur. Mereka berhadapan dengan Wizards sebagai unggulan kedelapan, yang mendapatkan tiket playoff melalui Play-In Tournament. Tak mau dianggap remeh, Sixers langsung menunjukkan keperkasaannya, di hadapan 11 ribu penonton yang hadir di Wells Fargo Center.

Tobias Harris mencetak 37 poin, memimpin perolehan poin Sixers. Lalu, Joel Embiid menambahkan 30 poin, meski memiliki masalah dalam serangan. Embiid dikawal beberapa pemain besar milik Wizards seperti Alex Len dan Robin Lopez. Sementara Ben Simmons menjadi poros serangan dan menyumbang 15 rebound, 15 asis, dan 6 poin.

"Malam ini saya tampil agresif. Saya ingin tim kami merasa sudah menang sejak awal pertandingan," kata Harris, yang mencetak 28 poin di babak pertama.

Garda Seth Curry menambahkan 15 poin untuk Sixers, kemudian Danny Green tampil bagus dengan catatan 11 poin. Sebaliknya, di kubu Wizards, Bradley Beal memiliki 33 poin dan 10 rebound. Russell Westbrook mencetak 16 poin dan 15 asis. Wizards banyak melakukan kesalahan sendiri di kuarter keempat, sehingga gagal menyusul Sixers.

Sixers diunggulkan memenangkan putaran pertama ini. Pertandingan kedua melawan Wizards akan digelar Rabu, 26 Mei 2021, waktu Amerika Serikat. Sixers menjadi unggulan pertama di Playoff untuk pertama kalinya sejak 2001. (tor)

Foto: nba.com

Komentar