IBL

Philadelphia 76ers berpeluang sapu bersih di Playoff NBA 2021 putaran pertama Wilayah Timur, menyusul kemenangan 132-103 atas Washington Wizards, Sabtu malam, waktu setempat. Sixers tak terbendung dengan keunggulan 3-0 di seri best-of-seven.

Joel Embiid menjadi andalan saat Sixers menyerang. Dia mencetak 38 poin dengan hanya 18 percobaan tembakan. Wizards tidak memberikan perhatian lebih untuk Embiid. Dengan kata lain, tim Wizards tidak memberikan penjagaan khusus, seperti double-team terhadap finalis MVP NBA musim ini. Ternyata strategi tersebut yang malah mengubur mereka sendiri.

Sementara itu, empat pemain inti Sixers lainnya juga mampu mencetak poin digit ganda. Tobias Harris mencetak 20 poin dan 13 rebound, disusul Seth Curry (15 poin), Danny Green (15 poin), dan Ben Simmons (14 poin). Sixers unggul dalam empat kuarter.

Di sisi lain, Russell Westbrook membukukan tripel-dobel dengan catatan 26 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Bradley Beal menambahkan 25 poin. Dari bangku cadangan, Daniel Gafford menyumbang 16 poin. Mereka tidak bisa membuat permainan lebih kompetitif, padahal Wizards punya keuntungan sebagai tuan rumah.

Lewat kemenangan tersebut, Sixers selangkah lagi sampai ke semifinal Wilayah Timur. Selain itu, dengan menyapu bersih Wizards, maka Sixers bisa punya keutungan waktu istirahat yang lebih lama. Kedua tim akan bertemu lagi Senin malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar