IBL

Washington Wizards mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 122-114 di Gim 4 Playoff NBA 2021 putaran pertama, Senin malam, di Capital One Arena. Sixers gagal mengeliminasi Wizards lebih awal setelah Joel Embiid cedera. Wizards menghindari sapuan Sixers, dan memaksa gim kelima (1-3). Meski demikian peluang Wizards memenangkan seri ini sangat tipis.

Wizards bisa mendominasi permainan setelah Joel Embiid, sebagai pemain terbaik Sixers, mengalami cedera dan meninggalkan permainan di kuarter pertama. Sejak Embiid keluar arena, Wizards mengungguli Sixers sembilan poin, dan tidak pernah tertinggal dari tamunya tersebut.

Meski absennya Embiid jadi faktor penentu kemenangan ini, namun Wizards juga memainkan permainan bertahan terbaik mereka sejauh ini. Wizards mampu menahan Sixers dengan 41,7 persen akurasi tembakan, dengan tripoin hanya 31,6 persen.

Russell Westbrook mencetak tripel-dobel dengan torehan 19 poin, 21 rebound, 14 asis. Ini merupakan tripel-doble ke-12 dalam karir playoff-nya. Bradley Beal menambah 27 poin. Kemudian sophomore Wizards, Rui Hachimura tampil menonjol dengan 20 poin, 13 rebound dan 1 blok. Rui berperan penting untuk mematikan pergerakan Tobias Harris di kuarter keempat. Termasuk membuat Wizards mendapatkan momentum kemenangan di sisa satu menit.

Setelah Joel Embiid cedera, Tobias Harris yang bertugas sebagai pendulang poin Sixers. Dia mencetak 21 poin dan 13 rebound. George Hill menyumbang 14 poin, disusul Ben Simmons (13 poin dan 12 rebound), serta Danny Green (11 poin).

Meski menang, Wizards masih harus berjuang untuk tidak tereliminasi dari putarana pertama. Tantangan kali ini lebih berat, karena gim kelima akan digelar di Philadelphia. (tor)

Foto: nba.com

Komentar