IBL

Pemain debutan milik Charlotte Hornets, LaMelo Ball, terus mencuri perhatian di awal musim 2020-2021. Terbaru, dia memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencetak triple-double. LaMelo mencatatkan 22 poin, 12 rebound dalam waktu 31 menit. LaMelo membuat Hornets menang 113-105 atas Atlanta Hawks, Sabtu malam, waktu setempat.

Usia LaMelo hari ini adalah 19 tahun dan 140 hari. Dia memecahan rekor kakaknya, Lonzo Ball, yang sempat menjadi pencetak triple-double termuda pada bulan November 2017 silam, dengan catatan 19 poin, 13 assist, dan 12 rebound. Sementara, rekor Lonzo dipecahkan oleh Markelle Fultz, pada bulan April 2018. Fults saat itu mencetak 13 poin, 10 rebound, dan 10 assist.

"Rasanya luar biasa," kata Ball, seperti dikutip dari Fox Sports. "Namun yang penting, saya mencetak rekor dan tim kami menang. Itu yang membuat saya merasa hebat."

Sebenarnya, LaMelo punya kesempatan memecahkan rekor itu pada pertandingan Jumat malam kemarin. LaMelo mencetak 12 poin, 10 rebound, dan sembilan assist ketika bertanding melawan New Orleans Pelicans. Ini menjadi pertemuan pertamanya dengan sang kakak, Lonzo Ball, di pertandingan resmi NBA. LaMelo lebih bersinar dan Lonzo di laga kemarin.

Di luar dari catatan tersebut, Hornets kini berhasil naik ke peringkat 10 dengan rekor pertandingan 4-5. Mereka meraih dua kemenangan beruntun dalam dua hari terakhir. Pada pertandingan hari ini, Terry Rozier mencetak 23 poin, lalu PJ Washington menambahkan 22 poin. Caleb Martin mencetak 15 poin dari bangku cadangan. Lalu Gordon Hayward selesai dengan catatan 13 poin. Di sisi Hawks, Cam Reddish mencetak 21 poin, disusul De'Andre Hunter 20 poin, Trae Young 15 poin dan 10 assist, serta John Collins 12 poin dan 10 rebound.

Hornets akan istirahat satu hari. Setelah itu, mereka akan bertanding melawan New York Knicks, hari Senin waktu setempat, di Spectrum Center, Charlotte. (tor)

Foto: nba.com

Komentar