IBL

Atlanta Hawks menang 114-96 atas Brooklyn Nets di Barclays Center, pada Jumat malam, 1 Januari 2021 waktu setempat. Ini merupakan pertemuan kedua Hawks dan Nets di musim ini. Pada pertandingan pertama hari Rabu lalu, Hawks kalah 141-145. Hawks berhasil menuntaskan misi revans atas Nets.

Hawks memimpin jalannya pertandingan sejak awal. Mereka sempat unggul 20 poin sebelum memenangkan pertandingan ini. Sementara itu, Nets sama sekali tidak mampu membalikkan keadaan di sepanjang pertandingan tersebut. Justru mereka semakin terpuruk di kuarter keempat. Hawks mencetak tiga tembakan tripoin pada kuarter terakhir. Kemudian John Collins membuat dua slam dunk spektakuler untuk melengkapi kemenangan Hawks.

Dari catatan box score, De'Andre Hunter mencetak 23 poin untuk Hawks. Disusul Trae Young 21 poin dan Collins 20 poin. Clint capela membuat double-double dengan torehan 12 poin dan 11 rebound. Lalu Kevin Huerter Cam Reddish menambahkan 12 poin. Di kubu Nets, Kevin Durant mencetak 28 poin. Kyrie Irving menyelesaikan pertandingan dengan torehan 18 poin dan 11 rebound, disusul Joe Harris yang menghasilkan 12 poin.

Sebenarnya persaingan Hawks dan Nets musim ini lebih menarik. Bukan hanya sekadar tentang kualitas permainan dan komposisi tim, atau sesama penghuni Wilayah Timur. Namun ini juga melibatkan kepala pelatih kedua tim. Kepala pelatih Hawks, Lloyd Pierce, dulu pernah satu tim dengan Steve Nash. Mereka pernah bersama selama dua tahun 1994-1996 di Santa Clara University.

Pierce sendiri mengatakan bahwa dia memang mengagumi Nash sebagai pemain. Tetapi Pierce tidak akan membiarkan Nash meraih kesuksesan di kepelatihan. Khususnya ketika dirinya menjadi kepala pelatih Nets. Tim yang sama-sama berada di Wilayah Timur.

"Kami tahu, kami bisa mengalahkan tim ini (Nets)," kata Pierce, dikutip dari nba.com. "Selalu ada semangat lebih besar, ketika kami bertanding melawan mereka."

Hawks tidak bisa beristirahat. Mereka harus segera pulang ke State Farm Arena, Atlanta. Sebab, pada hari berikutnya, Hawks akan menjamu Cleveland Cavaliers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar