IBL

Boston Celtics mengalahkan Charlotte Hornets dengan skor 120-111 di TD Garden, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Celtics bisa bangkit dari kekalahan atas OKC Thunder, kemarin malam. Kuncinya yaitu Jayson Tatum kembali bermain bersama timnya.

Tatum menjadi bagian penting dari tim Celtics. Kemarin dia absen karena sakit. Pada pertandingan hari ini, Tatum mencetak 35 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Dengan catatan tersebut, Tatum sudah 33 kali mencetak 30+ poin, dan mengalahkan prestasi legenda Celtics, Paul Pierce, sebelum memasuki usia 24 tahun.

Sementara Jaylen Brown hari ini menjadi top skor dengan torehan 38 poin. Brown tampil panas dalam lima pertandingan terakhir dengan catatan rata-rata 32,0 poin, 7,8 rebound. Akurasi tembakan keseluruhan 57,5 persen, akurasi tripoin 47,5 persen, dan tembakan gratis 95.0 persen. Brown juga mencetak 30+ poin sebanyak tiga kali dalam lima pertandingan terakhir.

Dari kubu Celtics, masih ada Tristan Thompson yang menyumbang 12 poin dan 13 rebound. Celtics sendiri sudah kalah empat kali dalam lima pertandingan terakhir. Namun hasil ini tampaknya tidak berpengaruh pada posisi mereka di klasemen. Celtics berada di peringkat keenam dengan rekor 33-30. Jumlah kemenangan yang sama dengan milik Miami Heat.

Dari kubu Hornets, Devonte' Gragam menyumbang 25 poin. Miles Bridges dan P.J. Washington sama-sama mencetak 19 poin. Lalu Terry Rozier menambahkan 15 poin. Hornets kalah dua kali dan turun ke peringkat kedelapan.

Sebenarnya Hornets tampil bagus, karena mereka bisa menghapus defisit 20 poin di babak pertama. Tripoin dari Terry Rozier di pertengahan kuarter keempat membuat Hornets hanya terpaut tiga angka saja (96-99). Namun pertahanan mereka kurang kuat. Brown dan Aaron Nesmith membuat Celtics melaju 9-2, yang sekaligus bisa memimpin laga dengan nyaman.

Celtics sedikit bermasalah dengan pertahanan hari ini. Pasalnya, mereka tidak bisa menurunkan Marcus Smart. Dia diskors oleh liga karena terbukti mengancam wasit. Sementara, Kemba Walker mengalami cedera oblique kiri dan absen dua laga beruntun.

Selanjutnya, Celtics akan menjamu San Antonio Spurs pada Jumat malam, waktu setempat. Sedangkan Hornets akan berlaga Sabtu malam melawan Detroit Pistons. (tor)

Foto: nba.com

Komentar