IBL

Charlotte Hornets menyambut Boston Celtics di North Carolina dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Namun begitu, mereka tidak serta merta memberikan kemenangan kepada tamunya. Hornets justru memenangkan pertandingan 117-112 di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Senin 19 November 2018 waktu setempat. Kemba Walker, garda utama mereka, lagi-lagi menjadi dalang kemenangan.

Walker mencetak total 43 poin di pertandingan ini. Padahal pada mulanya ia tidak tampil panas. Walker baru memanas di paruh kedua dengan setidaknya mencetak 21 poin di kuarter empat.

Selain Walker, Hornets juga mendapat bantuan dari garda tembak dan pemain cadangan mereka. Jeremy Lamb, garda tembak itu, menyumbang 18 poin dan 6 rebound. Sementara itu, Willy Hernangomez menambahkan 14 poin, 3 rebound, dan 3 asis walau tampil bangku cadangan.

Di kubu Celtics, Kyrie Irving menjadi penampil terbaik mereka dengan dobel-dobel 27 poin dan 11 asis. Jayson Tatum lalu menambahkan 18 poin sementara Jaylen Brown, Al Horford, dan Daniel Theis masing-masing 10 poin. Marcus Smart, pemain cadangan, juga menyumbang 14 poin. Namun, perolehan mereka tidak juga membuat Celtics merebut satu kemenangan dari kandang Hornets.

Hornets masih bisa menyelamatkan wajahnya di hadapan penggemar sendiri berkat Walker yang tampil panas di paruh kedua. Berkat Sang Garda, Hornets memasukkan 48,3 persen tembakannya plus 36,6 persen tripoin. Celtics sebenarnya memiliki akurasi lebih baik (50,6 persen), tetapi tripoin mereka tertahan di angka 28,1 persen.

Hornets pun unggul lebih dulu di kuarter satu (29-24). Mereka mampu menangani Celtics yang mulai melakukan perubahan pada lini utama mereka. Kepala Pelatih Celtics, Brad Stevens, menaruh Gordon Hayward di bangku cadangan sementara Aron Baynes bermain sebagai starter.

Di kuarter dua, giliran Celtics mampu mengungguli Hornets di kandangnya. Irving membantu timnya dengan mencetak 12 poin di paruh pertama. Walker lebih banyak lagi dengan 18 poin meski hanya mencetak enam di kuarter dua.

Upaya Irving dkk. membuat Celtics dapat memetik sedikitnya 32 poin sementara Tuan Rumah hanya 25. Ada rentang tujuh poin yang kemudian membuat Celtics berbalik unggul 56-54. Mereka akhirnya memimpin sebelum jeda paruh pertama.

Setelah itu, kedua tim bermain ketat di kuarter tiga. Celtics hanya unggul satu angka dalam perolehan poin di kuarter itu (31-30). Hornets mampu membalas serangan-serangan mereka, terutama karena Walker mulai panas. Namun, Celtics tetap unggul akumulasi poin selama tiga kuarter dengan skor 87-84.

Di kuarter empat, Walker semakin panas. Ia membuat Hornets mampu membalikkan keunggulan 99-98 di sisa 6:45. Ia bahkan bisa mencetak 21 poin untuk kemudian membawa Hornets memenangkan pertandingan. Hornets unggul 117-112 ketika peluit kuarter akhir berbunyi, membuat Celtics mengalami kekalahan kedua secara beruntun.

Kini, Hornets merengkuh 8 kemenangan dan 8 kekalahan di awal 2018-2019. Mereka akan kembali melakoni pertandingan dengan menghadapi Indiana Pacers lusa. Sementara itu, Celtics (9-8) akan melawan New York Knicks di hari yang sama.

Foto: NBA

Komentar