IBL

Toronto Raptors tampil menghadapi Boston Celtics dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Raptors menerkam Celtics dengan skor 118-95 di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Selasa 26 Februari 2019 waktu setempat. Empat pemain mereka mencetak dobel digit poin saat itu.

Pascal Siakam menjadi pencetak angka terbanyak dengan 25 poin dan 8 rebound. Kawhi Leonard di belakangnya dengan 21 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Serge Ibaka 14 poin. Norman Powell 11 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Celtics mendapat sokongan dari Marcus Morris yang mencetak 17 poin dan 6 rebound. Jayson Tatum 11 poin dan 7 rebound. Terry Rozier 11 poin juga dari bangku cadangan. Jaylen Brown menambahkan 10 poin dan 8 rebound. Namun, itu saja tidak cukup untuk mencuri kemenangan dari kandang Raptors.

Raptors memenangkan pertandingan berkat momentum mereka di kuarter dua. Saat itu mereka berhasil menahan produktivitas poin Celtics di angka belasan. Alhasil, Raptors pun unggul dengan margin lebar.

Pada mulanya, Celtics sebenarnya berhasil membuka pertandingan dengan baik. Mereka unggul dengna selisih tipis, dua poin (32-30). Namun, setelah itu, Celtics benar-benar jatuh. Raptors menahan serangan-serangan mereka sehingga tim asal Boston itu hanya mencetak 13 poin. Sementara itu, Raptors malah lebih produktif lagi dengan mencetak 36 poin.

Skor sementara 66-45.

Setelah istirahat, Celtics mulai menemukan sentuhannya lagi. Penyelesaian mereka berakhir poin, tetapi Raptors tetap unggul perolehan di kuarter itu dengan skor 29-23. Tim asuhan Nick Nurse tersebut lantas menjauh dengan total skor 95-68.

Di kuarter empat, Celtics tampil lebih baik dari dua kuarter sebelumnya. Mereka bisa unggul 27-23, tetapi waktu terus menipis. Mereka gagal menjungkirkan Raptors yang berhasil menerkam mereka lebih dulu di kuarter dua tadi. Raptors pun menang dengan selisih 23 poin (118-95).

Dengan kemenangan itu, Raptors terus bertengger di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 45-17. Mereka baru akan bertanding lagi melawan Portland Trail Blazers di akhir pekan. Sementara itu, Celtics sudah akan lebih dulu bertemu Blazers besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar