IBL

Boston Celtics mesti menghadapi Toronto Raptors di NBA 2018-2019. Pada kesempatan itu, Celtics berhasil menundukkan Raptors 117-108 di TD Garden, Boston, Massachussetts, Amerika Serikat, Rabu 16 Januari 2019 waktu setempat. Mereka mampu melakukan itu setelah bersaing ketat di kuarter empat.

Saat itu, Kyrie Irving menjadi pahlawanan kemenangan Celtics. Ia berhasil mencetak dobel-dobel dengan total 27 poin dan 18 asis. Al Horford, senter, juga membantunya dengan 24 poin dan 7 rebound. Gordon Hayward lalu menyumbang 18 poin dari bangku cadangan. Jayson Tatum, forwarda tahun kedua Celtics, menambahkan dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound.

Sementara itu, Raptors cenderung bertumpu pada Kawhi Leonard. Forwarda andalan mereka itu mencetak 33 poin di pertandingan ini. Serge Ibaka, senter, di belakangnya dengan 22 poin dan 10 rebound. Danny Green 15 poin. Norman Powell dan Greg Monroe masing-masing 11 poin. Kyle Lowry 10 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Sayangnya, perolehan kolektif itu tidak mengangkat Raptors di kuarter empat. Celtics benar-benar mampu bersaing di kuarter itu dengan unggul perolehan poin 30-25.

Sebenarnya, Raptors unggul lebih dulu. Mereka bisa membuka kuarter satu dengan memimpin 36-30. Hanya saja, Celtics berhasil bangkit di kuarter dua dengan menenggelamkan mereka 34-17. Alhasil, Tuan Rumah pun memimpin 64-53.

Di kuarter tiga, Raptors memperbaiki permainannya. Mereka bisa unggul perolehan poin lagi dengan skor 30-23. Namun, Celtics masih di atas angin berkat keunggulan mereka di kuarter sebelumnya. Tim asuhan Brad Stevens itu terus memimpin 87-83.

Setelah jeda, kedua tim bermain ketat di kuarter empat. Mereka berkali-kali imbang, bahkan saling merebut keunggulan. Di menit ke 6:33, misalnya, mereka skor mereka sama-sama 92. Setelah itu keduanya pun bergantian unggul sampai akhirnya Celtics menguasai pertandingan. Irving memimpin skuat Celtics untuk menutup kuarter akhir dengan kemenangan 117-108.

Dengan demikian, Celtics semakin mengukuhkan diri mereka di peringkat lima. Mereka mencetak rekor 25-18 untuk berada di papan atas klasemen sementara Wilayah Timur. Selanjutnya, Celtics akan menghadapi Memphis Grizzlies lusa. Sementara itu, Raptors (33-13) akan bermain lagi besok melawan tim lemah dari Barat, Phoenix Suns. (GNP)

Foto: NBA

Komentar