IBL

Stephen Curry tampil menggila dengan mencetak 62 poin saat Golden State Warriors menang 137-122 atas Portland Trail Blazers, di Chase Center, Minggu malam, waktu Amerika Serikat. Curry memecahkan rekor pribadinya, serta menjadi catatan poin terbaik di klub sejak era Rick Barry di tahun 1974.

Curry bisa mencetak 62 poin dengan field goals 58,1 persen (18 dari 31 percobaan), memasukkan 8 tripoin dari 16 percobaan, serta memasukkan 18 tembakan gratis dari 19 kesempatan. Curry juga menambahkan lima rebound dan empat asis. Curry sudah membuat 31 poin di babak pertama. Sehingga ketika di akhir laga dia mencatatkan 62 poin, maka di babak kedua Curry juga mencetak 31 poin. 

Pertandingan malam ini juga sangat istimewa bagi James Wiseman, yang mencetak double-double pertama dalam kariernya di NBA dengan torehan 12 poin dan 11 rebound. Sementara itu, Andrew Wiggins menyumbang 21 poin, dan Kelly Oubre Jr. menambahkan 17 poin. Curry dan para eksekutor semakin fokus dalam menyerang pertahan lawan setelah Draymond Green kembali masuk starter. Dalam dua pertandingan melawan Blazers minggu ini, Green berperan besar dalam menggalang pertahanan Warriors.

Di sisi Blazers, Damian Lillard mencetak 32 poin. CJ McCollum menambahkan 28 poin. Kemudian Enes Kanter muncul dari bangku cadangan dengan sumbangan 24 poin dan 12 rebound. Mereka mencuri kemenangan di pertemuan pertama (123-98), pada Jumat malam lalu. Tetapi di pertemuan kedua, Blazers tak mampu membendung serangan Warriors, khususnya Stephen Curry.

Catatan poin tertinggi Stephen Curry di NBA sebelumnya adalah 54 poin. Dia mencetak poin tersebut saat berhadapan dengan New York Knicks pada 27 Februari 2013. Sayangnya saat itu Warriors kalah, 105-109, dari Knicks. Kali ini berbeda. Curry mencetak poin tertinggi, Warriors menang, dan naik peringkat kedelapan klasemen Wilayah Barat dengan rekor 3-3. Menyamai catatan Blazers dan Sacramento Kings.

Beberapa waktu lalu, Curry sempat menjadi bahan pembicaraan di media, mengingat beban berat yang ditanggungnya. Curry dianggap sebagai bintang tunggal bagi Warriors musim ini, ketika Draymond Green belum tampil, dan Kelly Oubre masih mencari irama permainannya. Apalagi Warriors sudah tidak bisa memainkan "Splash Brother" setelah Klay Thompson cedera Achilles. Tetapi dalam dua laga terakhir, Curry sudah tidak bermain sendirian lagi. Warriors tampaknya sudah tampil dengan formasi yang lengkap, seperti yang diharapkan kepala pelatih Steve Kerr. Pemain inti tampak kompak. Curry nyaman bermain bersama Wiggins, Oubre, Green, dan pemain debutan James Wiseman. Warriors siap meramaikan persaingan papan atas Wilayah Barat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar