IBL

Detroit Pistons tak bisa menemukan jawaban untuk strategi Golden State Warriors, khususnya menangani Stephen Curry. Musim ini, Warriors unggul 2-0 atas Pistons. Ini termasuk kemenangan 118-91 di Chase Center, Sabtu malam waktu setempat. Curry mencetak 28 poin dengan akurasi tripoin 6/8.

Warriors tancap gas di kuarter pertama. Mereka memimpin 29-17. Kemudian di kuarter kedua mereka menambahkan 35 poin. Warriors unggul 64-45 saat turun minum. Curry dan rekan-rekan tidak terbendung di babak kedua. Pada pertengahan kuarter keempat, reverse layup dari Kevon Looney membawa Warriors memimpin 35 poin (111-76), yang jadi margin terlebar kedua tim.

Selain menjadi top skor, Curry juga menyumbang tujuh assist dan lima rebound. Penampilan menawan juga ditunjukkan oleh Andrew Wiggins yang menyumbang 20 poin. Kelly Oubre Jr. yang jadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini, mampu mencetak 18 poin. Oubre dikabarkan akan ditukar dengan Lonzo Ball dari Pelicans. Sementara itu, dari bangku cadangan Warriors, Jordan Pole mencetak 16 poin, disusul James Wiseman dengan torehan 11 poin dan sembilan rebound.

Pistons sejatinya mengusung misi balas dendam. Khususnya Blake Griffin. Sebab, setelah kekalahan 106-116 pada pekan kedua musim ini, Blake harus mendapatkan perawatan berminggu-minggu. Blake mengalami gegar otak pada pertandingan melawan Warriors, saat laga baru berjalan 17 menit. Di pertemuan pertama tersebut, Curry mencetak 31 poin. 

Sayangnya, Pistons yang membuat penampilan mengesankan dengan mengalahkan Los Angeles Lakers (92-107) pada Kamis malam lalu, tak berkutik di hadapan Warriors. Jerami Grant mencetak 18 poin, dan Josh Jackson menambahkan 17 poin. Blake Griffin hanya mencetak lima poin, sedangkan Derrick Rose yang dingin hanya bisa mencetak delapan poin saja. Akurasi tembakan Rose hanya 3 dari 11 percobaan.

Warriors belum bergeming dari peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 11-9. Sama dengan rekor pertandingan milik San Antonio Spurs. Warriors masih perlu penyesuaian setelah terjadi pergeseran pemain inti. Selanjutnya, Warriors akan menjamu Boston Celtics, Selasa malam waktu setempat. (tor)

Foto: The San Diego Union-Tribune

Komentar