IBL

Madison Square Garden sebagai markas New York Knicks kembali dibuka untuk penggemar. Sebagai suguhan pertama, mereka diperlihatkan aksi Stephen Curry yang mencetak 37 poin, dan membawa Golden State Warriors menang 114-106 atas Knicks, Selasa malam, waktu setempat. Curry dua hari lalu absen karena mual.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengizinkan Madison Square Garden dibuka untuk penggemar dengan syarat 10 persen dari kapasitas arena. Ini berarti ada dua ribu orang yang bisa menyaksikan laga Warriors melawan Knicks hari ini. Kehadiran mereka mengembalikan semangat para pemain. Ini dirasakan juga oleh kedua kepala pelatih tim yang berlaga.

"Saya pikir ini langkah pertama untuk kembali ke keadaan normal. Kami sangat senang. Kami tahu bola basket memiliki arti yang besar untuk kota ini," kata Tom Thibodeau sebelum pertandingan.

"Meski hanya beberapa ribu penggemar yang hadir, tapi itu sudah membuat perbedaan. Rasanya lebih normal dan lebih nyata. Suara sorakan penonton benar-benar muncul di saat yang tepat. Bukan seperti suara tawa buatan di acara komedi situasi," komentar Steve Kerr, kepala pelatih Warriors.

Pendukung tuan rumah memang kecewa karena tim kesayangannya kalah. Namun mereka puas karena melihat aksi Stephen Curry secara langsung. Curry memasukkan tujuh dari 14 percobaan tripoin. Dia membuat 26 poin di paruh kedua, dan menambahkan enam rebound, serta enam assist. Sementara Kelly Oubre Jr. memasukkan 19 poin, disusul Andrew Wiggins (16 poin), dana James Wiseman (14 poin). Di laga ini, Wiseman dan Kevon Looney sudah kembali bermain. Sebelumnya Warriors tampil tanpa center dalam 10 pertandingan.

Julius Randle mencetak 25 poin, 10 rebound, dan tujuh assist. Randle terpilih sebagai pemain cadangan NBA All-Star 2021. Menyusul Randle, ada Elfrid Payton yang mencetak 20 poin, serta Derrick Rose dengan catatan 16 poin. Di laga ini, semua pemain Knicks berkontribusi poin. Sayangnya, mereka tidak mampu membendung Stephen Curry di menit-menit akhir.

Di sisa satu setengah menit, Knicks mendekat 100-102 lewat tembakan gratis RJ Barrett. Tetapi Warriors kembali menjauh setelah Curry mencetak three point play. Warriors memimpin laga hingga buzzer berbunyi.

Selanjutnya, Knicks akan menjamu Sacramento Kings pada hari Kamis malam, waktu setempat. Sementara Warriors harus segera berkemas. Karena besok mereka akan bertanding melawan Indiana Pacers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar