IBL

RJ Barrett mencetak 28 poin, yang menjadi catatan tertinggi dalam kariernya. Sementara New York Knicks mencetak tiga kemenangan beruntun setelah mengalahkan Golden State Warriors, 119-104, di Chase Center, pada Kamis malam, waktu setempat. Di laga ini, selain pemain muda Knicks yang tampil bagus, mereka diuntungkan dengan insiden pengusiran Draymond Green yang membuat pertahanan Warriors melemah.

Saat pertandingan berakhir, RJ Barrett menyumbang poin terbanyak untuk Knicks. Disusul Mitchell Robinson dengan torehan 18 poin, Julius Randle 16 poin, 17 rebound, dan sembilan assist, Elfrid Payton 15 poin, Reggie Bullock 12 poin, dn Alec Burks 11 poin. 10 pemain Knicks berkontribusi poin di laga tersebut.

Sebaliknya, Stephen Curry menutup laga dengan torehan 30 poin, Andrew Wiggins menambahkan 17 poin, disusul James Wiseman 15 poin dan Eric Paschall 12 poin. Pertahanan Warriors lemah setelah kehilangan Draymond Green di kuarter kedua.

Kejadian tersebut terjadi begitu cepat. Warriors yang hanya tertinggal lima poin, berusaha mengejar Knicks. Kemudian terjadi kesalahpahaman antara wasih John Butler dan Green. Butler mengira Green berteriak kepadanya. Karena itu, Butler memberikan pelanggaran teknis kedua, yang berarti Green harus keluar permainan saat itu juga.

Setelah diklarifikasi, Green saat itu memang berteriak, tapi bukan pada wasit. Dia meneriaki James Wiseman yang meninggalkan posisinya saat melakukan pertahanan. Butler lantas mengaku kesalahan tersebut sehingga Green tidak perlu membayar denda. Tetapi wasit tidak bisa menganulir keputusan technical-foul. Jadi laga tetap dilanjutkan tanpa Green, sehingga pertahanan Warriors jadi rapuh.

"Kami berantakan tanpa dia (Green). Saya pikir Draymond Green menyadari betapa pentingnya dia bagi tim ini," kata Kerr, setelah laga usai.

Sebenarnya, sebelum tip-off Kamis malam, Kerr memberikan penjelasan bahwa timnya sedang tidak dalam kondisi yang bagus. Mereka kelelahan dengan padatnya jadwal. Ucapan Kerr terliat di kuarter pertama. Mereka tertinggal 31-40 oleh Knicks. Kemudian, saat mereka ingin memperkuat pertahanan di kuarter kedua, justru insiden Green malah memperburuk keadaan. Oleh karena itu, di sisa tiga menit kuarter keempat, Kerr sudah mengistirahatkan pemain inti.

Warriors akan kembali bertanding hari Sabtu depan, melawan Utah Jazz. Jadi mereka punya waktu satu hari untuk bertanding. Steve Kerr berpesan agar Green harus berhati-hati meneriaki temannya. Sebab, bisa diartikan berbeda oleh wasit. (tor)

Foto: nba.com

Komentar