IBL

Golden State Warriors sudah kembali ke jalur kemenangan. Akurasi tembakan jarak jauh Warriors sudah kembali seperti semula. Warriors menang 116-106 atas Detroit Pistons, Selasa malam, waktu setempat. Stephen Curry dan Andrew Wiggins menjadi penentu kemenangan Warriors.

Curry mencetak 31 poin dan Andrew Wiggins menambahkan 27 poin. Keduanya sama-sama mencetak lima tripoin di gim tersebut. Warriors total mencetak 14 tripoin dari 33 percobaan. Kemudian ada Kelly Oubre Jr. yang menyumbang 14 poin. Oubre bisa bernafas lega, karena akhirnya bisa memasukkan satu tripoin di gim keempat bersama Warriors. Sementara dari bangku cadangan, Eric Paschall menyumbang 10 poin.

Konsistensi para pemain Warriors, mulai terlihat di kuarter kedua. Mereka bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. Sebaliknya Pistons justru menemukan kebuntuan di pertengahan kuarter kedua. Ini setelah Blake Griffin diduga mengalami gegar otak karena benturan. Kondisi Pistons semakin parah ketika Kilian Hayes ditarik keluar karena cedera pergelangan kaki.

Jerami Grant mencetak 27 poin, dan Jaren Jackson menambahkan 17 poin. Derrick Rose muncul dari bangku cadangan dengan sumbangan 15 poin, kemudian Saddiq Bey mencetak 11 poin. Pistons sempat memimpin 89-86 di kuarter keempat. Tetapi Warriors membalas dengan tripoin Wiggins dan slam dunk dari James Wiseman. Di sisa empat menit, Curry membuat Warriors memimpin 106-93. Setelah itu, Pistons tak mampu menyusul Warriors.

Selanjutnya Warriors akan berhadapan dengan Portland Trail Blazers pada Jumat malam waktu setempat. Ini merupakan pertandingan yang istimewa bagi Warriors, sebab mereka akan tampil di rumah sendiri untuk pertama kalinya musim ini. (tor)

Foto: nba.com

Komentar