IBL

Portland Trail Blazers lolos dari kejaran Golden State Warriors, Rabu, 3 Maret 2021, waktu setempat. Bertanding di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Blazers sempat akan kehilangan gim ini. Namun, Damian Lillard berhasil tampil sempurna di waktu-waktu krusial (clutch play) yang membawa Blazers menang 108-106.

Lillard mencetak tripoin dari jarak jauh di sisa 13 detik yang membawa Blazers unggul di poin tersebut. Satu penguasaan bola selanjutnya, Lillard kembali menunjukkan ketangguhan mentalnya. Melihat Draymond Green melakukan penetrasi dari area sayap dan berupaya melakukan layup. Melihat posisi tersebut, Lillard mengorbankan badannya untuk mendapat offensive foul. Draymond menabraknya dan wasit sepakat bahwa itu adalah offensive foul. Waktu tersisa tiga detik, Blazers berhasil menang.

Selain, dua kejadian tersebut, Lillard mencetak 22 poin, 5 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Lillard sebenarnya cukup mengalami malam yang sulit dengan akurasi tembakan mencapai 35 persen (6/17). Carmelo Anthony juga mencetak jumlah poin yang sama dari bangku cadangan selama 31 menit di lapangan. Gary Trent Jr. menambahkan 15 poin dan 4 rebound sedangkan Robert Covington juga mencetak 15 poin plus 9 rebound. Enes Kanter melengkapi daftar dengan dobel-dobel 11 poin dan 14 rebound.

Top skor di gim ini sendiri adalah Stephen Curry dengan 35 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Andrew Wiggins jadi top skor kedua tim tapi dengan jarak yang cukup jauh dengan 14 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Kent Bazemore menyumbang 12 poin dan 6 rebound sementara Damion Lee menambahkan 10 poin plus 4 rebound. Warriors bermain tanpa Kelly Oubre Jr. di gim ini karena cedera di area pergelangan tangannya.

Hasil ini membuat Blazers menang dua beruntun dan secara rekor pertemuan berhasil unggul (2-1) atas Warriors. Atas hasil ini, Blazers bertahan di peringkat lima besar dengan rekor 20 kemenangan dan 14 kekalahan. Sebaliknya untuk Warriors, ini jadi kekalahan kedua beruntun mereka. Fatalnya, kekalahan ini membuat Warriors kehilangan posisi delapan mereka atas Dallas Mavericks. Warriors memiliki rekor 19 kali menang dan 17 kali kalah.

Warriors masih akan menjadi tim tandang di gim selanjutnya dengan menyambangi Phoenix Suns, esok hari. Ini akan menjadi gim terakhir Warriors sebelum jeda All Star. Pun demikian dengan Blazers, gim lawan Sacramento Kings di Portland esok hari akan menjadi gim terakhir mereka sebelum jeda All Star. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar