IBL

Dua tim yang sedang melaju dalam tren positif berjumpa di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Minggu, 14 Februari 2021, waktu setempat. Tuan rumah, Dallas Mavericks datang bermodal empat kemenangan beruntun sedangkan Portland Trail Blazers berbekal tiga kemenangan beruntun.

Laga pun berjalan sengit. Keunggulan dua digit poin Blazers di akhir kuarter tiga berhasil dipangkas dan disamakan oleh Mavericks di menit akhir. Sayangnya, Blazers memiliki sosok Damian Lillard yang melalui tripoinnya di sisa 30 detik pertandingan kembali membawa Blazers unggul dan menutup gim dengan kemenangan 121-118.

Mavericks sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan. Sayangnya, Luka Doncic yang berdiri bebas di garis tripoin gagal memasukkan tembakannya. Sisa waktu 2,6 detik dan bola berada di penguasaan Blazers. Mavericks sudah tak memiliki time out dan akhirnya harus rela empat kemenangan beruntun mereka berakhir.

Selain tripoin penting tersebut, Lillard juga jadi top skor tim dengan 34 poin dan 11 asis. Tripoin tersebut adalah bagian dari 5/11 tripoin yang ia masukkan hari ini (45 persen). Lillard sendiri menutup gim dengan akurasi 46 persen (12/26). Robert Covington dan Carmelo Anthony memberi sumbangsih identik 15 poin dan 5 rebound. Enes Kanter tangguh di bawah ring dengan 14 poin dan 8 rebound. Gary Trent Jr. menambahkan 17 poin sedangkan Anfernee Simons menutup daftar dengan 12 poin.

Hasil ini membuat Blazers memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi empat gim. Selain itu, kemenangan ini juga mengukuhkan Blazers di posisi lima besar klasemen sementara Wilayah Barat dengan 16 kemenangan dari 26 gim. Pencapaian ini bisa dibilang cukup apik mengingat Blazers didera banyak cedera. Di gim ini saja, Blazers hanya memiliki sembilan pemain sehat.

Top skor gim ini sendiri adalah Luka Doncic dnegan 44 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Doncic hanya berjarak dua poin dari rekor poin tertinggi dalam satu gim milikinya yang ia cetak di gim sebelumnya. Kristaps Porzingis memberi bantuan 18 poin dan 8 rebound. Dorian Finney Smith 14 poin, Tim Hardaway Jr. 12 poin, sedangkan Jalen Brunson menambahkan 11 poin.

Mavericks masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Detroit Pistons, tiga hari lagi. Blazers sendiri masih akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan menyambangi Oklahoma City Thunder, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar