IBL

Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, jadi tempat duel antara Portland Trail Blazers dan Dallas Mavericks, Kamis malam, 23 Januari 2020, waktu setempat. Sebagai tim dengan statistik serangan terbaik di liga sejauh ini, Mavericks menunjukkan kemampuan mereka dengan mencetak 45 poin hanya di kuarter pertama saja. Tingginya perolehan angka tersebut membuat Mavericks nyaman menjaga keunggulan dan menang dengan skor akhir 133-125.

Mavericks memasukkan 22 tripoin di gim ini dari 47 percobaan. Ini jadi kali keenam Mavericks membukukan setidaknya 20 tripoin dalam satu gim musim ini. Akurasi keseluruhan Mavericks di gim ini adalah 52 persen (48/93).

Luka Doncic memimpin pasukan Mavericks dengan 27 poin, 6 rebound, dan 9 asis selama 35 menit. Sebanyak 20 dari keseluruhan poin Doncic tercitpa di paruh pertama saja, periode waktu yang rasanya membawa kemenangan Mavericks di gim ini. Di belakang Doncic, Kristaps Porzingis mengikuti dengan 20 poin dan 5 rebound dari 6/11 tembakan.

Dorian Finney-Smith dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound. Tim Hardaway Jr. menciptakan jumlah poin yang sama. Seth Curry memasukkan 6/11 tembakan yang berujung dengan 17 poin. Jalen Brunson jadi top skor dari bangku cadangan dengan 17 poin yang lantas diikuti oleh pemain asal Jerman, Maxi Kleber.

Apiknya serangan Mavericks menutupi performa luar biasa bintang Blazers, Damian Lillard. Usai mencetak 61 poin di gim sebelumnya, Lillard mencetak 47 poin di gim ini. Ia jadi pemain Blazers pertama yang mampu mencetak setidaknya 100 poin dalam dua gim beruntun. Lillard juga membukukan 6 rebound dan 8 asis. Hari ini, ia memasukkan 16/28 tembakan (57 persen) dan 8/15 dari tripoin (53 persen).

Trevor Ariza yang menjalani debut bersama Blazers usai datang dari Sacramento Kings mencetak 211 poin dan 7 rebound dari 7/11 tembakan. Carmelo Anthony dan Hassan Whiteside sama-sama membukukan dobel-dobel. Anthony 16 poin, 11 rebound, dan 5 asis sedangkan Whiteside 14 poin dan 10 rebound. Satu-satunya sumbangsih berarti dari bangku cadangan datang dari Gary Trent Jr. dengan 20 poin.

Mavericks duduk di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat dengan 28 kemenangan dan 16 kekalahan. Blazers berada lima peringkat di bawah Mavericks dengan 19 kemenangan dari 46 gim. Mavericks akan kembali bermain lusa, waktu setempat, dengan berkunjung ke markas Utah Jazz. Sehari setelahnya, Blazers akan menjamu Indiana Pacers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar