IBL

Dallas Mavericks berhasil mencuri satu kemenangan di kandang Los Angeles Clippers dengan skor akhir 113-103, Sabtu 22 Mei 2021, waktu setempat. 

Clippers tampak masih kebingungan untuk menghentikan Luka Doncic. Selama 41 menit di lapangan, Luka mencetak tripel-dobel 31 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Menariknya, hanya satu dari keseluruhan poin Luka yang tercipta di kuarter empat. Luka mencetak 30 poin dalam tiga kuarter yang membuatnya mendapatkan penjagaan ketat (box one hingga double team) di kuarter terakhir.

Namun, sistem pertahanan ini berujung pada konsekuensi pemain Mavericks lainnya terbebas hingga empat di antaranya mencetak dua digit poin. Tim Hardaway Jr. menambahkan 21 poin. Dorian Finney-Smith 18 poin dan 5 rebound. Jalen Brunson 15 poin dari bangku cadangan sedangkan Kristaps Porzingis 14 poin selama 35 menit. 

Dari Clippers, duet andalan ,Kawhi Leonard dan Paul George jadi tumpuan. Keduanya total mencetak 49 poin. Kawhi dobel-dobel dengan 26 poin, 10 rebound, 5 asis, plus 4 steal. George menyusul dengan 23 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Ada tiga pemain yang mencetak dua digit poin namun tak ada yang lebih dari 11 poin.

Hasil ini membuat Mavericks mengakhiri tren buruk selalu kalah di gim pembuka playoff dalam enam perjalanan playoff sebelumnya. Musim lalu pun, di playoff yang digelar di "gelembung" NBA juga dibuka oleh Mavericks dengan kekalahan sebelum memaksa Clippers bermain hingga enam gim. 

Gim kedua masih akan digelar di Staples Center, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar