IBL

Los Angeles Clippers paksa Dallas Mavericks lanjut ke gim 7 usai memenangi gim 6 dengan skor 104-97, Jumat, 4 Juni 2021, waktu setempat. Gim berlangsung cukup panas mengingat status gim ini sebagai Do or Die gim bagi Clippers. Clippers tampil sempurna di kuarter empat dengan catatan 31 poin berbanding 20 dari Mavericks.

Duel Clippers dan Mavericks adalah satu-satunya duel ronde pertama yang masih tersisa. Menariknya, masing-masing kemenangan yang diraih kedua tim terjadi di kandang lawan. 

Kawhi Leonard tampil brilian dengan 45 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal selama 41 menit. Kawhi memasukkan 18/25 tembakan (72 persen). Catatan 45 poin ini menyamai rekor poin satu gim playoff terbanyak Kawhi sepanjang kariernya. 

Paul George membantu dengan dobel-dobel 20 poin, 13 rebound, dan 6 asis sementara Reggie Jackson mencetak 25 poin plus 9 rebound. Hanya tiga pemain ini yang menyentuh dua digit poin untuk Clippers.

Luka Doncic seperti biasa membopong timnya dengan memimpin catatan poin, asis, serta steal dengan 29 poin, 8 rebound, 11 asis, plus 4 steal. Luka hanya kalah satu rebound dari Boban Marjanovic. Bantuaj terbesar untuk Luka datang dari Tim Hardaway Jr. dengan 23 poin.

Gim 7 akan digelar di kandang Clippers, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar