IBL

Selasa, 9 Februari 2021, waktu setempat, Golden State Warriors balas tuntas kekalahan dari San Antonio Spurs di laga satu hari sebelumnya. Tampil tanpa celah sejak awal, Warriors berhasil mendikte jalannya pertandingan. Secara statistik pun, Warriors unggul nyaris di semua lini dengan selisih yang tidak kecil untuk menutup gim dengan skor akhir 114-91.

Tujuh pemain Warriors mencetak dua digit poin. Stephen Curry masih jadi andalan utama. Selama 31 menit, ia mencetak 32 poin dan 4 rebound. Ia memasukkan 11/20 tembakan (55 persen) dan 40 persen dari belakang garis busur (4/10). Ini adalah kali ke-12 Curry mencetak setidaknya 30 poin musim ini. Selain itu, catatan empat tripoint tersebut juga memperpanjang rekor Curry yang mencetak setidaknya tiga tripoint per gim dalam 485 pertandingan. Itu adalah jumlah terbanyak kedua dalam sejarah NBA.

Meski ada enam pemain lain yang mencetak dua digit poin, tidak ada satupun yang mencetak lebih banyak dari Eric Paschall dengan 15 poin dan 6 rebound. Andrew Wiggins paling dekat dengan 14 poin. Kelly Oubre Jr. dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound.  Juan Toscano-Anderson menambahkan 11 poin dan 8 rebound. Damion Lee juga mencetak 11 poin sementara Kent Bazemore memberi sumbangsih 10 poin.

Draymond Green yang membuat kesalahan fatal di gim kemarin menebusnya dengan penampilan solid. Selama 31 menit, Draymond mencetak 6 poin, 7 rebound, 11 asis, dan 1 steal. Draymond hanya menembak empat kali dan memasukkan tiga di antaranya. Draymond juga hanya membuat tiga turnover di gim ini.

Hasil ini membuat Warriors kembali ke jalur kemenangan sekaligus memutus tren positif tiga kemenangan beruntun Spurs. Warriors kini bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan 13 kemenangan dari 25 gim. Spurs sendiri masih nyaman di peringkat lima klasemen yang sama dengan 14 kemenangan dari jumlah gim yang sama.

Warriors akan kembali ke kandang untuk laga selanjutnya. Mereka akan menjamu Orlando Magic dalam rangkaian empat gim kandang beruntun yang dimulai tiga hari lagi. Di hari yang sama, Spurs akan memulai rangkain tujuh laga tandang beruntun dengan bertamu ke Atlanta Hawks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar