IBL

Golden State Warriors bertamu ke Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat untuk melawan Indiana Pacers, Rabu, 24 Februari 2021, waktu setempat. Sama-sama bermodal kemenangan di gim sebelumnya, pertandingan ini pun berjalan cukup ketat. Warriors unggul  tiga poin di kuarter pembuka yang lalu dibalas keunggulan dua poin Pacers sebelum jeda. Namun, Warriors berhasil mengamankan kemenangan usai unggul empat poin di kuarter tiga hingga menutup gim dengan skor akhir 111-107.

Kedua tim sama-sama buruk dari belakang garis busur di gim ini. Pacers hanya memasukkan 7 dari 29 tripoin mereka (24 persen) sedangkan Warriors malah lebih buruk dengan akurasih hanya 19 persen (5/26). Perang pun bergeser ke akurasi tembakan gratis di mana Warriors unggul 90 persen (28/31) berbanding 81 persen (26/32).

Stephen Curry menjadi top skor Warriors dengan 24 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Namun, sebenarnya Pacers melakukan pekerjaan hebat dalam menjaganya. Curry hanya memasukkan 1/11 tripoin (9 persen) di gim ini. Sayangnya, lima pemain Warriors lain memberi sumbangsih dua digit poin yang membuat Warriors tetap berjaya.

Draymond Green tampil menyeluruh dengan dobel-dobel 12 poin, 9 rebound, 11 asis, 3 steal, dan 1 blok. Ini adalah kali keempat Draymond mencetak dua digit poin di musim ini. Kelly Oubre Jr. jadi top skor kedua Warriors dengan 17 poin dan 5 rebound. Andrew Wiggins menyusul dengan 15 poin, Eric Paschall 13 poin, sedangkan James Wiseman di gim kedua kembali pascacedera mencetak 11 poin plus 5 rebound.

Hasil ini membuat Warriors kini memiliki rekor 18 kali menang dari 33 gim. Meski kini sedang dalam rangkaian dua kemenangan beruntun, Warriors masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Warriors berjarak satu kemenangan dari Denver Nuggets di peringkat tujuh dan dua kemenangan dari Dallas Mavericks di peringkat sembilan. Untuk Pacers sendiri, kekalahan ke-15 ini membuat mereka turun ke peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur. Pacers sebenarnya memiliki persentase yang sama dengan Toronto Raptors, namun kalah dalam jumlah gim.

Warriors akan kembali ke kandang untuk menjamu Charlotte Hornets di gim selanjutnya, lusa, waktu setempat. Sedangkan Pacers akan bertamu ke Boston Celtics, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar