IBL

Los Angeles Clippers dan Golden State Warriors akan bertemu dalam dua gim berurutan yang digelar di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat. Gim pertama sendiri di gelar Rabu, 6 Januari 2021, waktu setempat, dan berujung pada kemenangan Clippers 108-101. Clippers tampil dominan di gim ini. Hal tersebut terbukti dengan catatan hanya terjadi dua kali pergantian keunggulan sepanjang 48 menit permainan.

Hasil ini membuat Clippers kembali ke jalur kemenangan pascakalah dari San Antonio Spurs di gim sebelumnya. Clippers terus bersaing dengan Phoenix Suns dan Los Angeles Lakers di papan atas klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (6-3). Sebaliknya untuk Warriors, hasil ini membuat mereka mengakhiri tren positif dua kemenangan beruntun yang semuanya terjadi di Chase Center. Warriors kini memegang rekor (4-4).

Kawhi Leonard dan Paul George masih jadi andalan utama Clippers. Keduanya jadi top skor bersama di gim kali ini. George mencetak dobel-dobel 21 poin dan 12 rebound sedangkan Kawhi 21 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Serge Ibaka juga dobel-dobel dengan 12 poin dan 14 rebound. Nic Batum menambahkan 13 poin dan 5 rebound sementara Marcus Morris membukukan 12 poin dari bangku cadangan.

Ini adalah kali pertama Kawhi menjalani gim back to back (dua gim beruntun selama dua hari) sejak terakhir melakukannya saat masih membela Spurs. Di sisi lain, ini juga jadi gim debut Marcus Morris musim ini setelah harus menepi karena cedera. Kunci kemenangan Clippers di gim ini adalah kemampuan mereka meredam tripoin Warriors. Warriors hanya memasukkan 8 tripoin dari 30 percobaan hari ini (27 persen).

Stephen Curry yang tampil menggila dalam dua gim sebelumnya tampak mati kutu dengan catatan 13 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Curry hanya memasukkan 5/17 tembakan (29 persen). Top skor Warriors adalah Andrew Wiggins dan Eric Paschall yang sama-sama mencetak 19 poin. Ruki, James Wiseman, melengkapi daftar dengan 10 poin dan 4 rebound.

Gim selanjutnya akan digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar