IBL

Berjarak hanya 20 hari dari dimulainya NBA musim 2020 – 2021, NBA terus mempersiapkan diri. Setelah masing-masing tim memulai pemusatan latihan, NBA juga sudah mengumumkan jadwal gim-gim pramusim yang akan dilakoni semua tim. Semuanya disiapkan oleh NBA dengan sangat hati-hati mengingat pandemi virus korona belum berakhir, utamanya di Amerika Serikat.

Kehati-hatian NBA juga terlihat dalam pemberitahuan terbaru mereka. Dilansir oleh The Athletic, NBA memberitahukan dua gim yang akan jadi pembuka musim baru. Pun demikian, sifat dua gim ini masih sementara (tentatif). Semuanya kembali akan bergantung dengan situasi terkini di masing-masing wilayah tempat gim digelar.

(Baca juga: NBA Rilis Jadwal Pramusim 2020-2021)

Gim pertama adalah Brooklyn Nets berhadapan dengan Golden State Warriors yang akan digelar di kandang Nets, Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Jika semua berjalan lancar, maka ini akan jadi gim perdana Kevin Durant berseragam Nets. Ini juga jadi gim perdana Durant berjumpa dengan Warriors setelah memutuskan menyebrang ke Nets di jeda musim lalu.

Seperti yang kita tahu bersama, Durant absen satu musim penuh sepanjang 2019 – 2020 karena cedera achilles. Bahkan, meski musim diperpanjang dengan sistem “gelembung” Durant tak juga kembali bermain. Ia fokus pada pemulihan agar mencapai kondisi 100 persen di musim baru ini. Gim nanti juga akan jadi gim perdana Steve Nash sebagai kepala pelatih. Serupa dengan Durant, Nash juga pernah bernaung di bawah payung organisasi Warriors dan ini akan jadi perjumpaan pertamanya.

Dari sisi Warriors, tim asuhan Steve Kerr sudah dipastikan tidak akan diperkuat Klay Thompson yang akan absen satu musim penuh karena cedera achilles. Cedera ini membuat Thompson akan absen total dua musim penuh usai musim lalu juga menepi karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Pun demikian, Warriors akan diperkuat Draymond Green dan Stephen Curry yang pulih 100 persen serta ruki mereka, James Wiseman.

Bergeser ke partai satunya, NBA seolah sudah jatuh hati dengan duel Los Angeles. Ya, pertemuan Los Angeles Lakers melawan Los Angeles Clippers jadi andalan NBA untuk membuka perjalanan sejak musim lalu. Kedua tim jumpa di partai pembuka musim 2019 – 2020 secara resmi dan juga pembukaan kelanjutan musim di dalam “gelembung.”Musim lalu, kedua tim juga berduel di hari natal yang semakin menguatkan kecintaan NBA pada mereka.

(Baca juga: Lebih Tahu Tentang Struktur dan Format NBA 2020-2021)

Namun, di perjumpaan 22 Desember 2020 nanti, akan banyak hal yang berubah. Lakers datang sebagai juara bertahan dan kemungkinan besar juga akan turun dengan skuat baru mereka. Lakers sebenarnya tidak bisa dibilang cukup aktif di pasar pemain bebas (free agency), namun mereka bisa disebut cukup efektif.

Salah satu rekrutan baru Lakers yang akan mendapat banyak sorotan di gim nanti adalah Montrezl Harrell. Pemain yang akrab disapa Trezz ini musim lalu masih membela Clippers. Tak sekadar bermain untuk Clippers, Trezz bahkan sosok penting dalam skuat. Torehan gelar Sixthman of the Year meruapakan bukti betapa pentingnya Trezz utamanya dari bangku cadangan.

Clippers sendiri bukannya tanpa pergerakan. Satu transaksi terbesar mereka adalah mendapatkan Serge Ibaka. Dengan kemampuannya yang cukup komplet, Ibaka diharap mampu membantu Kawhi Leonard dan Paul George di dua sisi permainan. Kemungkinan besar, Clippers akan turun dengan susunan Patrick Beverley, Paul George, Kawhi Leonard, Marcus Morris, dan Serge Ibaka. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar