IBL

Staples Center kembali jadi saksi saat Los Angeles Clippers menghancurkan Los Angeles Lakers 104-86, Minggu 4 April 2021, waktu setempat. Menembak 47 persen secara keseluruhan tim, Clippers tak sekalipun dalam posisi tertinggal di gim ini. Sebagai tim dengan akurasi tripoin tertinggi di liga, Clippers memasukkan 50 persen tripoin mereka hari ini (14/28). 

Marcus Morris jadi top gim dengan 22 poin dan 7 rebound. Morris efektif dengan 9/13 tembakan (69 persen) selama 28 menit. Kawhi Leonard dobel-dobel 19 poin, 10 rebound, dan 8 asis selama 33 menit. Paul George menambahkan 16 poin plus 7 rebound sedangkan Luke Kennard mencetak 15 poin dari bangku cadangan. 

Gim hari ini menjadi debut Rajon Rondo sebagai pemain Clippers. Selama 12 menit bermain, pemain yang membantu Lakers juara musim lalu ini mencetak 2 poin, 1 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Rondo datang ke Clippers melalui proses pertukaran pemain. Di awal musim ini, ia membela Atlanta Hawks.

Lakers yang masih tampil tanpa Anthony Davis dan LeBron James dipimpin oleh Montrezl Harrell di gim hari ini. Bermain 26 menit dari bangku cadangan, pemain yang akrab disapa Trezz ini mencetak 19 poin dan 6 rebound. Talen Horton-Tucker yang juga memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 16 poin dan 5 rebound sementara Marc Gasol mencetak 11 poin.

Clippers kini unggul rekor pertemuan dengan Lakers. Dua kali bertemu, Clippers selalu menang. Kedua tim menyisakan satu pertemuan lagi untuk musim ini. 

Clippers juga memutus tren buruk dua kali kalah beruntun yang mereka alami. Termasuk di antaranya adalah kekalahan atas Orlando Magic, di mana Clippers sempat unggul jauh. Clippers masih duduk di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan (33-18). Sedangkan Lakers kini turun ke peringkat lima klasemen yang sama dengan (30-19). Di antara keduanya, ada Denver Nuggets menunjukkan yang memiliki rekor (30-18). 

Clippers masih akan bermain di kandang untuk gim selanjutnya dengan menjamu Portland Trail Blazers, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Lakers akan bertandang ke Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar