IBL

NBA merilis jadwal pertandingan pramusim 2020-2021 yang rencananya digelar mulai 11 hingga 19 Desember mendatang. Ada 49 pertandingan yang dijadwalkan. Untuk jumlah pertandingan tiap tim tidak sama. Masing-masing tim bisa bertanding dua sampai empat gim.

Jadwal wajib untuk tiap-tiap kontestan liga untuk pramusim ini hanya dua gim. Satu gim di rumah sendiri, dan satu gim tandang. Ini untuk melihat kesiapan tuan rumah, atau masing-masing arena yang akan menggelar pertandingan resmi. NBA butuh memastikan bahwa semua fasilitas di arena sudah siap dan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dibuat sebelumnya.

Jadwal lengkap Pramusim NBA 2020-2021 bisa dilihat di link berikut: 2020-21 NBA preseason schedule.

Los Angeles Lakers sebagai juara bertahan, memilih empat pertandingan. Tapi hanya melawan dua tim saja, yaitu LA Clippers dan Phoenix Suns. Sementara Miami Heat hanya akan bertanding dua kali, yaitu melawan New Orleans Pelicans dan Toronto Raptors, yang kini berada di Tampa, Florida. Tim lain yang ditunggu-tunggu penampilannya yaitu Brooklyn Nets. Tim asuhan Steve Nash tersebut bakal bermain di pramusim dua kali, yaitu melawan Washington Wizards dan Boston Celtics.

Sementara itu, musim reguler 2020-2021 akan dimulai pada hari Selasa, 22 Desember 2020. Masing-masing tim akan memainkan 72 pertandingan. Jadwal pertandingan musim reguler akan dibagi menjadi dua fase. Jadwal Paruh Pertama (22 Desember 2020 - 4 Maret 2021) akan dirilis dalam beberapa hari mendatang. Sedangkan jadwal untuk Paruh Kedua (11 Maret - 16 Mei 2021) akan dirilis selama sebelum paruh pertama berakhir. (tor)

Foto: NBA

Komentar