IBL

Penampilan perdana yang gemilang dari pasukan muda Oklahoma City Thunder. Mereka menang 121-108 atas San Antonio Spurs di pramusim, Sabtu, 12 Desember waktu setempat. Meski bukan pertandingan resmi, Thunder tampak percaya diri dengan komposisi pemain yang mayoritas berisi pemain muda tersebut.

Ini juga menjadi kemunculan perdana kepala pelatih Mark Daigneault yang ditunjuk untuk menggantikan Billy Donovan. Thunder kini tidak lagi diperkuat oleh Chris Paul, Dennis Schroder, dan Steven Adams.

Ruki Theo Maledon menjadi pendulang angka terbanyak bagi Thunder dengan torehan 20 poin. Disusul Mike Muscala (18 poin), Hamidou Diallo (14 poin dan 10 rebound), Frank Jackson (14 poin), Aleksej Pokusevski (14 poin), Shai Gilgeous-Alexander (12 poin), dan George Hill (11 poin). Meski menang, tapi ada pemain yang belum tampil, seperti Luguentz Dort, Al Horford, hingga Trevor Ariza.

Meski hanya kemenangan di gim pramusim, tapi para pemain Thunder terlihat sangat nyaman dalam bertanding. Mereka unggul di tiga kuarter, sebelum menutup gim dengan kemenangan. Thunder mencetak akurasi tembakan 43 dari 88 percobaan, termasuk 17 dari 31 percobaan tripoin.

Sebaliknya, Spurs masih belum padu. Komposisi pemain inti yang dibuat Gregg Popovich masih perlu penyesuaian karena masuknya LaMarcus Aldridge yang kembali tampil setelah sembuh dari cedera. Hanya saja, Patty Mills yang tidak ikut ke "gelembung" Orlando, tampil gemilang dengan mencetak 24 poin. Rudy Gay menyumbang 15 poin untuk Spurs, disusul LaMarcus Aldridge (14 poin), DeMar DeRozan (12 poin), dan Devi Vassell (12 poin).

Selanjutnya, Thunder akan menjamu Chicago Bulls dalam pertandingan pramusim kedua pada Rabu malam waktu Amerika Serikat.

Foto: nba.com/thunder

Komentar