IBL

Gim kedua malam pembuka NBA 2020 – 2021 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa, 22 Desember 2020, waktu setempat, kembali menghadirkan duel sesama Los Angeles. Selaiknya musim lalu, Lakers kembali berjumpa dengan Clippers. Menariknya, hasilnya pun serupa, Clippers menutup gim dengan kemenangan 116-109.

Paul George dan Kawhi Leonard total mengombinasikan 59 poin. George jadi top skor gim dengan 33 poin, 6 rebound,  dan 3 asis. George memasukkan 5/8 tripoin (62 persen) dan 72 persen (13/18) secara keseluruhan tembakan. Sebanyak 15 dari keseluruhan poin George tercipta di kuarter tiga. Kawhi sendiri menambahkan 26 poin plus 2 steal. Pemain anyar Clippers, Serge Ibaka, memberi sumbangsih 15 poin plus 6 rebound. Ivica Zubac dan Lou Williams sama-sama mencetak 11 poin sementara Patrick Beverley menutup daftar dengan 10 poin plus 6 rebound.

(Baca juga: Nets Hancurkan Warriors di Gim Pembuka NBA 2020-2021)

Jika tak melihat gimnya secara langsung (hanya melihat secara statistik), maka Clippers akan tampak mendominasi karena mereka tak pernah tertinggal sejak tepis mula. Bahkan, di kuarter pertama, Clippers sudah unggul 20 poin. Namun faktanya, Lakers bangkit selepas kuarter pertama.

Mereka memangkas ketinggalan bahkan akhirnya menyamakan kedudukan di kuarter tiga. Akan tetapi, menyamakan kedudukan adalah hal yang terbaik yang bisa dilakukan Lakers di gim ini dengan menit bermain yang tidak cukup banyak untuk dua bintang mereka, LeBron James dan Anthony Davis. LeBron tercatat hanya bermain 28 menit sedangkan Davis dua menit lebih banyak.

Pun begitu, keduanya tetap jadi top skor Lakers. LeBron mencetak 22 poin, 5 rebound, dan 5 asis sementara Davis 18 poin plus 7 rebound. Duet pemain anyar Lakers, Dennis Schroder dan Montrezl Harrell tampil mengesankan. Schroder nyaris tripel-dobel dengan 14 poin, 12 rebound, dan 8 asis sedangkan Harrell dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Pemain yang baru mendapatkan perpanjangan kontrak, Kyle Kuzma, juga menyentuh dua digit poin dengan 15 poin.

Lakers tampak tak terlalu mengejar kemenangan di gim ini. Mereka tampak masih sangat menikmati atmosfer kesenangan penyerahan cincin juara yang dilakukan tepat sebelum gim dimulai. Kemungkinan lainnya, waktu istirahat yang hanya 72 hari dari gim terakhir mereka musim lalu dengan gim ini juga membuat tim pelatih Lakers tak memaksakan pemain bintang mereka.

Kedua tim akan kembali bermain pada hari Natal, 25 Desember 2020, waktu setempat. Clippers akan bertandang ke markas Denver Nuggets sedangkan Lakers menjamu Dallas Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar