IBL

Pertemuan Brooklyn Nets dan Golden State Warriors menjadi suguhan pertama di NBA musim 2020-2021. Alih-alih berlangsung sengit, justru gim ini terlihat seperti pembantaian bagi penggemar Warriors. Nets dengan Kyrie Irving dan Kevin Durant dominan di gim tersebut dan mengakhiri perlawanan Warriors dengan skor 125-99, pada hari Selasa, 22 Desember waktu Amerika Serikat.

Nets tampil menakutkan sejak menit pertama. Kepala pelatih Steve Nash memasang starting five yang terdiri dari Irving, Durant, Spencer Dinwiddie, Joe Harris, dan DeAndre Jordan. Di babak pertama, mereka memimpin 63-45 atas Warriors. Irving mencetak 24 poin, dan Durant menambahkan 12 poin. Nets benar-benar kuat di luar dan di dalam area kunci.

Irving tampil 25 menit dan menghasilkan 26 poin. Durant menyelesaikan gim ini dengan catatan 22 poin. Caris LeVert menyumbang 20 poin, sembilan rebound, dan lima asis. Sedangkan Joe Harris mencetak 10 poin. Nets mencetak 46 poin dari area kunci, serta mengumpulkan 65 rebound. Sementara itu perbedaan paling mencolok ada pada fast-break. Nets unggul 28-12 atas Warriors. Lalu dari tembakan gratis, Nets mampu menghasilkan 81,3 persen, dan Warriors hanya 65,2 persen.

Ketajaman tembakan Warriors yang selama ini jadi senjata andalan mereka tidak muncul. Mereka hanya memasukkan 10 dari 33 percobaan tripoin. Itu sudah termasuk dua dari 10 percobaan tripoin dari Stephen Curry. Di akhir laga, Curry mencatatkan 20 poin dan 10 asis. Sementara, pemain ruki James Wiseman mencetak 19 poin, disusul Andrew Wiggins yang menyumbang 13 poin.

Tampaknya di gim pertama ini Nets ingin membagikan ancaman bagi tim-tim lainnya. Steve Nash membuktikan perkataannya untuk membuat Nets bermain lebih cepat. Irving membalas aksi diam di media yang dilakukannya selama ini dengan aksi menawan di lapangan. Dan, Kevin Durant ingin membuktikan bahwa dirinya sudah sembuh dan siap tampil maksimal. Intinya, Nets akan meramaikan perburuan gelar juara liga musim ini.

Sebaliknya, ini menjadi pukulan telak bagi Warriors yang ingin bangkit dari keterpurukan. Mereka harus mencari cara agar bisa keluar dari tekanan, khususnya setelah Klay Thompson divonis cedera Achilles dan harus absen semusim lagi. Sementara, Draymond Green juga masih dibekap cedera paha, dan belum bisa dipastikan kondisinya sampai sekarang.

Selanjutnya, Nets akan bertemu Boston Celtics, dan Warriors akan bertandang ke rumah Milwaukee Bucks. Kedua gim tersebut berlangsung pada 25 Desember waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: twitter.com/NBA

Komentar