IBL

Brooklyn Nets lanjutkan tren kemenangan beruntun mereka untuk gim ketujuh, Rabu (21/12), waktu setempat. Kali ini korban mereka adalah Golden State Warriors dengan skor akhir 143-113.

Warriors yang bertandang ke Barclays Center tanpa Stephen Curry, Klay Thompson, Andrew Wiggins, Donte DiVincenzo, dan Andre Iguodala. Situasi ini membuat Nets unggul dengan nyaman bahkan tak pernah sekalipun dalam posisi tertinggal sepanjang laga. 

Di paruh pertama, Nets membuka jarak sampai 40 poin. Catatan 91 poin Nets di paruh pertama jadi yang tertinggi ketiga dalam sejarah NBA. Jarak terjauh gim ini adalah 44 poin yang terjadi di kuarter tiga. 

Kevin Durant sudah mencetak 23 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 4 steal dalam 29 menit. Ia tak lagi bermain di sepanjang kuarter empat. Edmond Sumner mengisi kekosongan Nets yang tampil tanpa Kyrie Irving. Meski memulai gim dari bangku cadangan, Ed mencetak 16 poin. 

Total ada tujuh pemain lain yang berhasil membukukan dua digit poin. Seluruh starter juga masuk ke daftar ini. Nic Claxton solid dengan 10 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 2 blok. Royce O'Neale 14 poin, Joe Harris 11 poin, Ben Simmons 10 poin plus 8 asis. 

Di belakang Edmond, barisan cadangan Nets kali ini memilki tiga nama lain dengan dua digit poin. T.J. Warren mendapatkan menit bermain terbanyaknya sejak kembali dari cedera dengan 21 menit. Ia mencetak 12 poin. Seth Curry juga mencetak 12 poin, sedangkan Patty Mills 13 poin. Seluruh 12 pemain Nets menyumbangkan angka. 

Hasil ini membuat Nets terus menipiskan jarak dengan jajaran atas klasemen sementara Wilayah Timur. Nets kini ada di peringkat empat dengan rekor menang-kalah (20-12). Sebaliknya untuk Warriors, hasil ini terus menahan mereka di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat. 

Top skor Warriors hari ini adalah James Wiseman dengan 30 poin dan 6 rebound. Ruki, Patrick Baldwin Jr. menambahkan 17 poin. Keduanya memulai laga dari bangku cadangan. Moses Moody 17 poin, Jordan Poole 13 poin, sementara Ty Jerome 14 poin plus 7 asis. 

Nets masih akan tinggal di Brooklyn untuk gim selanjutnya menjamu Milwaukee Bucks, lusa. Warriors pun demikian. Berakhir sudah rangkaian laga tandang mereka. Gim selanjutnya melawan Memphis Grizzlies akan dimainkan di Chase Center, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar