IBL

Brooklyn Nets bungkam Milwaukee Bucks 118-100 di Barclays Center, Jumat (23/11), waktu setempat. Nets tampil dominan selepas kuarter pembuka. Jarak terbesar Nets di gim ini sempat mencapai 23 poin. 

Ini jadi kemenangan kedelapan beruntun Nets yang kini jadi tim terpanas di NBA. Hasil ini juga menguatkan rekor kandang Nets menjadi (12-5). Sejak Jaqcue Vaughn mengambil alih tim dari Steve Nash, Nets memiliki rekor (19-7), terbaik di NBA di kurun waktu yang sama. 

Kevin Durant jadi top skor tim dengan 24 poin, 5 rebound, dan 6 asis selama 34 menit bermain. Kyrie Irving yang absen di gim sebelumnya menambahkan 18 poin, 9 rebound, dan 6 asis. 

Nic Claxton efektif melalui 19 poin, 8 rebound, 5 asis, dan 3 steal dari 9/10 tembakan (90 persen). Royce O'Neale 17 poin, T.J. Warren 12 poin dari bangku cadangan, sementara Ben Simmons dobel-dobel 12 poin, 11 rebound, 8 asis, dan 4 steal. 

Nets ada di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (21-12). Peringkat teratas Wilayah Timur dengan peringkat empat kini hanya berjarak empat kemenangan. 

Bucks yang masih tidak diperkuat Khris Middleton kesulitan mengancam Nets dari luar garis tripoin. Ini membuat Nets pun bisa fokus mematikan terobosan-terobosan Giannis Antetokounmpo ke arah ring. 

Giannis masih jadi top skor tim dengan dobel-dobel 26 poin, 13 rebound, dan 7 asis. Giannis hanya melepaskan 13 tembakan hari ini, terbanyak ketiga di tim. 

Pemain dengan tembakan terbanyak untuk Bucks hari ini adalah Brook Lopez dengan 16 tembakan. Ia memasukkan 10 di antaranya dan total mencetak 23 poin dan 5 rebound. Jrue Holiday menambahkan 18 poin dan 5 asis dari 14 tembakan. Bobby Portis dobel-dobel dari bangku cadangan dengan 10 poin plus 12 rebound. 

Meski kalah dan belum menang dalam dua gim terakhir, Bucks masih aman di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. Bucks memiliki rekor menang-kalah (22-10). Mereka adalah tim terakhir yang menderita dua digit kekalahan. 

Untuk gim selanjutnya, kedua tim akan menghadapi rival masing-masing. Bucks akan bertamu ke Boston Celtics untuk perebutan peringkat teratas, lusa. Nets akan coba terus mendekati Cleveland Cavaliers di gim selanjutnya. Kedua tim bertemu di Cleveland, tulat. (DRMK)

Foto: NBA 

 

Komentar