IBL

Brooklyn Nets menghadapi Milwaukee Bucks di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Senin, 18 Januari 2021, waktu setempat. Didapuk dengan judul duel para MVP seiring kehadiran tiga peraih gelar MVP dalam 10 tahun terakhir, gim berjalan sengit. Aksi saling kejar terus terjadi sepanjang gim hingga di sisa 36 detik pertandingan, tripoin Kevin Durant tidak mampu dijawab oleh Bucks. Nets menang 125-123.

Duet Durant dan James Harden benar-benar menakutkan. Di gim hari ini, keduanya mengombinasikan 64 poin atau lebih dari separuh poin Nets. Di gim sebelumnya, gim debut Harden bersama Nets, keduanya total mengemas 74 poin. Maka rata-rata poin dari dua bintang ini dari dua gim perdana mereka adalah 69 poin per gim.

Harden kali ini jadi top skor dengan dobel-dobel 34 poin, 6 rebound, dan 12 asis dari 13/25 tembakan (52 persen). Durant yang kesulitan menemukan akurasi di awal gim mencetak 30 poin, 9 rebound, dan 6 asis dari 10/21 tembakan (48 persen). Joe Harris semakin tajam dengan banyaknya pemain lawan fokus kepada dua bintang Nets. Kali ini ia mencetak 20 poin dan 6 rebound dari 5/7 tripoin (71 persen). DeAndre Jordan dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound sedangkan Jeff Green yang naik jadi pemain utama mencetak 14 poin dan 6 rebound selama 37 menit.

Ini adalah kemenangan keempat beruntun Nets dan perlu diingat, mereka masih belum tampil tanpa Kyrie Irving. Total Irving sudah melewatkan tujuh laga Nets. Tim asuhan Steva Nash ini menorehkan rekor menang-kalah (9-6) dan duduk di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur. Sebaliknya bagi Bucks, kekalahan ini memutus empat gim selalu menang mereka. Bucks pun harus turun ke peringkat dua klasemen yang sama dengan rekor (9-5).

Di gim ini, Bucks masih bergantung pada tiga pemain utama mereka. Giannis Antetokounmpo dobel-dobel 32 poin, 12 rebound, dan 7 asis sedangkan Khris Middleton 25 poin, 4 rebound, 4 asis, serta 4 steal. Keduanya memiliki akurasi 50 persen. Jrue Holiday menambahkan 22 poin , 4 reboud, dan 6 asis sednagkan Brook Lopez lumayan membantu dengan 15 poin plus 7 rebound.

Nets akan kembali bermain lusa, waktu setempat, menghadapi Cleveland Cavaliers di Cleveland. Di gim itu, kemungkinan besar Kyrie Irving akan bermain. Sedangkan Bucks baru bermain sehari setelahnya dengan menjamu Los Angeles Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar