IBL

Brooklyn Nets berhasil menyapu bersih dua laga kandang beruntun mereka melawan Miami Heat, Senin, 25 Januari 2021, waktu setempat. Gim sebenarnya bisa disebut berjalan cukup buruk karena kedua tim tak menemukan akurasi terbaik mereka. Akan tetapi, Nets berhasil mendapatkan momentum di kuarter empat dengan total mencetak 28 poin berbanding hanya 14 dari Heat. Nets pun menang dengan skor akhir 98-85.

Trio Kevin Durant, James Harden, dan Kyrie Irving berbagi peran dengan apik. Durant mencetak dobel-dobel 20 poin, 13 rebound, dan 5 asis. Harden sebagai fasilitator tim mencolok di asis dengan catatan keseluruhan 20 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Irving mengikuti keduanya dengan 16 poin, 8 rebound, plus 4 asis. Harden jadi pemain paling efektif secara tembakan di antara ketiga bintang ini usah memasukkan 7/10 tembakannya (70 persen).

Di luar ketiga bintang utama ini, tiga pemain Nets lain juga menyentuh dua digit poin. Ketiganya seolah mendapat berkah karena perhatian lawan sering terserap banyak saat Durant, Harden, atau Irving membawa bola. Joe Harris mencetak 12 poin dari 4/9 tembakkan (44 persen), DeAndre Jordan 11 poin dan 6 rebound, sementara Jeff Green 10 poin plus 5 rebound dari bangku cadangan.

Hasil ini membuat Nets meraih kemenangan ke-11 mereka musim ini dari 19 gim. Anak-anak asuh Steve Nash duduk di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur dengan hasil tersebut. Sebaliknya untuk Heat, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di papan bawah. Heat baru meraih 6 kemenangan dalam 16 gim dan tertahan di peringkat tiga terbawah wilayah yang sama. Mereka hanya lebih baik dari Detroit Pistons dan Washington Wizards.

Masih tidak diperkuat oleh Jimmy Butler, Tyler Herro, Avery Bradley, Meyers Leonard, hingga Mo Harkless, Heat bergantung penuh kepada Bam Adebayo. Bam sendiri sudah berupaya sekuat tenaga dengan 26 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Goran Dragic membantunya dengan 21 poin, 6 rebound, dan 5 asis, sedangkan Kendrick Nunn jadi orang ketiga yang menyentuh dua digit poin hanya dengan 11 poin.

Nets akan berupaya melanjutkan tren positif mereka di gim selanjutnya dengan bertandang ke kandang Atlanta Hawks, lusa, waktu setempat. Heat sendiri akan kembali ke Miami untuk memulai enam gim kandang beruntun yang dimulai juga pada lusa, menghadapi Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar