IBL

Brooklyn Nets bertandang ke PHX Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat dengan skuat pincang. Dua dari tiga bintang utama mereka, Kevin Durant dan Kyrie Irving absen lantaran cedera. Kehilangan dua pemain tersebut tampak seperti bencana setelah Suns memimpin 24 poin di pertengahan kuarter dua. Namun, keadaan berubah setelah jeda. Nets tampil trengginas dengan mencetak total 74 poin berbanding hanya 49 dari Suns. Tripoin James Harden di sisa 30 detik akhir pertandingan memastikan Nets bangkit dan menang 128-124.

Kebangkitan ini (Nets tertinggal 21 poin saat jeda) menjadi kebangkitan terbesar dalam sejarah organisasi Nets sejak mereka resmi bergabung pada 1976. Di sisi lain, hasil ini membuat Nets selalu menang dalam empat gim terakhir. Sebaliknya untuk Suns, kekalahan ini memutus enam kemenangan beruntun mereka.

Nets pun makin kukuh di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan 18 kemenangan dari 30 laga. Mereka berjarak tiga kemenangan dari Philadelphia 76ers yang ada di puncak dengan rekor (18-10). Suns memiliki rekor yang hampir identik dengan Sixers (17-10). Namun, karena persaingan Wilayah Barat yang sengit, rekor tersebut hanya menempatkan Suns di urutan kelima.

Selain tembakan kemenangan, Harden jadi top skor gim dengan 38 poin, 7 rebound, dan 11 asis. Harden memasukkan 14/22 tembakan (64 persen). Joe Harris menyusul dengan 22 poin dan 4 rebound dari 4/9 tripoin (44 persen). Jeff Green yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 18 poin dan 8 rebound. Tyler Johnson mencetak 17 poin dan 5 rebound sementara Landry Shamet menutup daftar dengan 13 poin.

Chris Paul jadi yang tersubur untuk Suns dengan 29 poin, 4 rebound, dan 7 asis. Devin Booker mengikuti dengan 22 poin plus 7 asis. Menariknya, 16 dari 22 poin Booker tercipta di kuarter pertama. Ya, artinya Booker hanya mencetak enam poin di tiga kuarter sisa. Deandre Ayton membukukan 16 poin dan 9 rebound, Jae Crowder 15 poin dan 7 rebound, sedankan Mikal Bridges menambahkan 10 poin plus 6 rebound.

Nets akan melanjutkan tur tandang mereka dengan bertamu ke kandang Los Angeles Lakers, lusa, waktu setempat. Suns pun akan menjadi tamu di laga selanjutnya dengan mengunjungi New Orleans Pelicans, tiga hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar