IBL

Kyrie Irving unjuk gigi dalam laga melawan mantan timnya, Boston Celtics, Kamis, 11 Maret 2021, waktu setempat. Meski sempat tertinggal di kuarter pertama, Brooklyn Nets dan Kyrie tampil gemilang di sisa tiga kuarter selanjutnya. Selalu mencetak setidaknya 30 poin, Nets akhirnya membalik keadaan dan memenangi laga yang digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat dengan skor akhir 121-109.

Di balik 88 poin Nets sepanjang tiga kuarter pertama, Kyrie total mencetak 32 poin. Ia lantas menambaahkan delapan poin di kuarter terakhir dan menutup gim dengan total 40 poin, 8 rebound, dan 3 asis selama 34 menit. Ini adalah kali kelima Kyrie mencetak setidaknya 40 poin dalam sebuah gim bersama Nets. Hal tersebut menempatkannya di urutan ketiga pemain dengan 40+ poin terbanyak di sejarah Nets. Ia hanya kalah dari John Williamson (8 kali) dan Vince Carter (17 kali).

James Harden tampil seperti biasa dengan nyaris tripel-dobel 22 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Landry Shamet memberi dampak besar dengan sumbangsih 18 poin dari bangku cadangan selama 32 menit. Joe Harris menambahkan 12 poin sementara Jeff Green yang kembali bermain pascacedera membukukan 11 poin.

Ini adalah kemenangan ke-12 Nets dalam 13 laga terakhir. Nets kini juga sedang dalam rangkain tiga kemenangan beruntun. Satu-satunya kekalahan mereka di kurun waktu ini terjadi saat melawan Atlanta Hawks. Kevin Durant masih absen lantaran cedera sedangkan rekrutan baru mereka, Blake Griffin, juga sudah terlihat di bangku cadangan. Blake juga masih harus absen karena masalah lututnya.

Nets masih terus membayangi Philadelphia 76ers di peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Timur. Nets memiliki rekor 25 kemenangan dan 13 kekalahan sedangakan Sixers memiliki catatan satu kekalahan lebih sedikit. Celtics sendiri ada di peringkat empat, namun mereka hany berjarak tiga kemenangan dengan peringkat 11.

Nets masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Detroit Pistons, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Celtics baru akan bermain dan menjadi tim tamu kala menyambangi markas Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar