IBL

Brooklyn Nets bekuk Phoenix Suns 128-119 di Barclays Center, Minggu 25 April 2021, waktu setempat. Duet Kyrie Irving dan Kevin Durant tampil beringas. Keduanya mengombinasikan 67 dari keseluruhan poin Nets.

Nets sendiri sempat tertinggal di kuarter pertama. Anak-anak asuh Steve Nash mulai bangkit di kuarter dua dengan pertahanan yang solid dan serangan sangat efektif. Nets memasukkan 46 persen tripoin (13/28) dan 52 persen secara keseluruhan (46/87).

Kyrie memimpin Nets dengan dobel-dobel 34 poin, 6 rebound, dan 12 asis dari 53 persen tembakan (10/19). Kyrie mencetak 16 poin di kuarter pertama saja. 

KD (akronim Durant) yang baru bermain di pertengahan kuarter dua mencetak 33 poin, 6 rebound, dan 4 asis selama 28 menit. Ia memasukkan 11/21 (57 persen) tembakan. Ini adalah gim perdana KD setelah absen seminggu karena benturan di area paha. Secara keseluruhan, KD baru bermain 28 kali untuk Nets.

Blake Griffin menyusul keduanya dengan 16 poin selama 26 menit dari bangku cadangan sedangkan Jeff Green dan Joe Harris masing-masing mencetak 10 poin. Nets masih belum tampil dengan James Harden karena cedera hamstring yang belum pulih.

Hasil ini membuat Nets menyapu bersih Suns musim ini dalam dua pertemuan. Perbedaan wilayah membuat keduanya hanya bertarung dua kali musim ini. Kemenangan ke-41 dari 61 laga ini membuat Nets membuka selisih dua kemenangan atas Philadelphia 76ers di klasemen sementara Wilayah Timur. 

Untuk Suns sendiri, hasil ini tak mengubah apapun. Suns tetap di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat, namun kini hanya berselisih satu kemenangan dengan Los Angeles Clippers di peringkat tiga.

Suns akan kembali bermain esok hari, melawan New York Knicks yang sedang melaju dengan sembilan kemenangan beruntun. Nets baru bermain lagi lusa, di kandang Toronto Raptors.(DRMK)

Foto: NBA

Komentar