IBL

Brooklyn Nets jumpa Indiana Pacers, Rabu, 17 Maret 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di Banker Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Nets tampil tanpa Kyrie Irving. Absennya Irving cukup menyulitkan Nets di awal laga, terbukti Nets sempat ketinggalan 16 poin di kuarter kedua. Namun, setelah itu, dipimpin James Harden, Nets perlahan bangkit dan membuka jarak untuk kemenangan 124-115.

Harden benar-benar menjadi momok Pacers. Selama 42 menit di lapangan, pemain dengan brewok tebal ini mencetak tripel-dobel 40 poin, 10 rebound, dan 15 asis. Ia memasukkan 13/27 tembakan (48 persen) dan hanya gagal dua kali dari tembakan gratis (12/14) untuk persentase 86 persen. Ini adalah tripel-dobel dengan setidaknya 40 poin ke-16 Harden sepanjang kariernya.

Catatan tersebut hanya kalah dari legenda NBA, Oscar Robertson, yang membukukan 22 kali tripel-dobel dengan 40+ poin. Selain itu, untuk organisasi Nets sendiri, Harden adalah pemain kedua dengan lebih dari satu kali 40+ poin tripel-dobel. Satu-satunya pemain yang pernah melakukan ini untuk Nets adalah Vince Carter.

Absennya Irving dan Kevin Durant tampaknya justru membuat Nets memiliki banyak opsi menyerang. Di luar Harden, enam pemain Nets mencetak dua digit poin. Joe Harris jadi yang paling subur di antara mereka dengan 19 poin, hasil dari 5/7 tripoin (71 persen). Jeff Green yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 15 poin dan 9 rebound.

Tyler Johnson juga membukukan 15 poin ditambah dengan 4 rebound. Nic Claxton menambahkan 11 poin dan 8 rebound selama 22 menit dari bangku cadangan. Bruce Brown pun serupa, mencetak 11 poin, tapi ia memulai gim sejak tepis mula. DeAndre Jordan menutup daftar ini dengan 10 poin plus 5 rebound selama 20 menit di lapangan.

Ini adalah kemenangan keenam beruntun Nets. Selan itu, 13 gim sejak Durant absen, Nets juga hanya kalah sekali. Nets kini memiliki catatan 28 kali menang dari 41 gim, catatan yang identik dengan Philadelphia 76ers yang di gim lain kalah atas Milwaukee Bucks. Menariknya, trio Harden, Irving, Durant hanya bermain tujuh gim bersama sepanjang musim ini. Rekrutan anyar mereka, Blake Griffin, juga masih belum bermain hingga saat ini.

Nets akan melanjutkan perjalanan sebagai tim tamu ke Orlando Magic, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Pacers akan menjadi tamu di kandang Miami Heat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar